Home Olahraga Hijab Jangan Menghalangi untuk Berkarier Sebagai Atlet

Hijab Jangan Menghalangi untuk Berkarier Sebagai Atlet

33
0
HIJAB JANGAN MENGHALANGI UNTUK BERKARIER SEBAGAI ATLIT
HIJAB JANGAN MENGHALANGI UNTUK BERKARIER SEBAGAI ATLIT

TERASJATENG.COM — Beberapa hari ini publik Indonesia dihebohkan dengan video pendek yang viral didunia maya, dimana dalam video itu terlihat kehebatan Atlit Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu yang hanya butuh waktu sekitar 9 detik untuk memanjat tembok. Video tadi merekam aksi Atlit Berhijab asal Grobogan Jawa Tengah, memperoleh medali emas pada kejuaraan Federation of Sport Climbing (IFSC) 2018 di China beberapa waktu lalu mengalahkan wakil dari Rusia.

Selain memenangkan mendali emas dalam Kejuaran IFSC 2018 di China, ia pun pernah menyabet medali perak pada Climbing World Cup di Xiamen China pada tahun 2017. Yang menarik dari Aries, sapaan akrab dara cantik ini adalah pakaian yang dia kenakan, meski dituntut untuk bergerak aktif dalam bidang yang dia geluti, hijab yang menjadi pakaian wajib yang harus dikenakan dalam agama yang dia anut, tidak menghambat aktifitas dan prestasinya

Sebagian besar kalangan masih sering menganggap bahwa mereka yang mengenakan hijab, akan sulit bersaing dengan atlit lain dalam aktifitas olah raga. Seperti halnya yang dikatakan oleh Sri, salah satu warganet yang merasa terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Aries. Dalam tanggapannya ketika diminta berkomentar dengan video yang viral tadi, Sri mengungkapkan “ hebat sekali mbak Aries ini, dia membuka mata orang-orang yang selama ini mengganggap hijab adalah penghambat aktifitas keolahragaan, dia membuktikan bahwa dengan pilihan hijab yang tepat, kita sebagai perempuan tetap bisa berprestasi dalam olah raga”.

Di Zaman sekarang, memang sudah bermunculan brand Hijab yang menyediakan produk khusus untuk mendukung para atlit dalam berkarya. Seperti yang dikenakan oleh Aries Saat pertandingan Federation of Sport Climbing (IFSC) kemarin, ia dengan bangga mengenakan hijab instan khusus untuk olahraga buatan merek hijab Indonesia. Ia memakai hijabsport dari Noore, brand hijab dari Applecoast Indonesia.

“Koleksi Noore mengusung potongan loose fit dan tapered fit, sehinga tetap nyaman untuk kegiatan aktif namun tetap memenuhi syariat. Juga pemilihan warna-warna solid yang diaplikasikan pada material dengan teknik printing dan sublimation”, menurut Founder Applecoast Indonesia Adidharma Sudrajat.

Jadi buat kalian yang beranggapan bahwa hijab menghalangi aktifitas keolahragaan kalian, bisa menggunkan model-model hijab sport yangsudah banyak berkembang. (lu)

Facebook Comments