Home Nasional Terus Menguat, Dukungan kepada Anies

Terus Menguat, Dukungan kepada Anies

136
0
Sekolompok anak muda memberi dukungan kepada Anis Baswedan Maju sebagai Capres 2019

TERASJATENG.COM — Dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 terus menguat diberbagai daerah. Di Semarang sejumlah pemuda membentangkan spanduk berisi dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden. Spanduk sepanjang tiga meter tersebut bertuliskan “Anies for President”. Aksi simpatik tersebut diinisiasi oleh sekelompok pemuda yang terhimpun dalam Barisan Muda Demokratis Jateng.

“Aksi simpatik ini kami lakukan untuk mendorong Pak Anies maju sebagai capres pada pilpres yang akan datang,” kata Sudarmanto kordinator aksi kepada wartawan (Minggu, 6/5/2018).

Menurut Sudarmanto, Anies Baswedan adalah tokoh yang memiliki kapasitas yang pas sebagai Presiden Republik Indonesia. Jika bisa menjadi Presiden, Anies Baswedan dapat berkontribusi lebih banyak lagi untuk bangsa Indonesia. “Kalau beliau menjadi presiden, tentu akan lebih banyak berkontribusi bagi bangsa ini,” terangnya.

Aksi serupa juga dilakukan sejumlah masyarakat di Solo. Kelompok pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri Barisan Muda Pro Anies mengelar aksi deklarasi dukungan untuk Anies di depan tugu Soekarno di kawasan stadion Manahan.

Mario salah seorang peserta aksi menjelaskan, “Kedepan bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang cerdas dan berkomitmen membangun pendidikan yang lebih baik. Pendidikan di Indonesia saat ini masih timpang dan Pak Anies telah bergerak untuk itu melalui Indonesia Mengajar.”

Barisan Muda Pro Anies juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki pandangan yang sama mengenai kepemimpinan Nasional kedepan, untuk tidak ragu mengelar aksi dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019 nanti.

“Kami mengajak masyarakat yang memiliki pandangan yang sama dengan kami untuk menggelar aksi serupa didaerah-daerah lain. “Kami berharap, pak Anies bersedia dan mendapat dukungan politik agar bisa maju dalam Pilpres 2019”, tambah Mario. /TJ

Facebook Comments