Home Nasional Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama atas Insiden Pengeboman di Surabaya

Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama atas Insiden Pengeboman di Surabaya

35
0

TERASJATENG.COM — Sejumlah Tokoh lintas agama mengutuk keras peristiwa ledakan bom di Surabaya. Pernyataan sikap tersebut disampaikan secara bergantian oleh sejumlah tokoh dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia, Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Parisada Hindu Dharma, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia, Muslimat NU, Lembaga Persahabatan Ormas Islam dan PBNU, di Gedung PBNU, Jakarta, Ahad (13/5).
Berikut adalah isi pernyataan sikap Tokoh lintas agama atas insiden pengeboman di Surabaya:
1. Mengutuk keras berbagai tindakan terorisme, atas dasar dan latar belakang apapun.
2. Mendesak dan mendukung sepenuhnya upaya dan langkah-langkah pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas perihal motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.
3. Menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga korban atas musibah yang sedang dialami.
4. Mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu padu menahan diric tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.
5. Mengimbau segenap umat beragama untuk menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh peristiwa ini.
6. Mengimbau semua tokoh politik dan masyarakat agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dan tidak memperkeruh susasana dan mengeluarkan statemen yang tendesius yang mencederai perdamaian dan toleransi beragama.

Facebook Comments