Home Berita Rumah Tahfidz At-Taqwa Tegal Bagikan Al-Qur’an untuk Masjid

Rumah Tahfidz At-Taqwa Tegal Bagikan Al-Qur’an untuk Masjid

136
0
Prosesi penyerahan bantuan Al-Qur'an secara simbolis oleh RTA kepada ketua Takmir Masjid

TERASJATENG.COM | Tegal — Bagi umat Islam, bulan Ramadhan menjadi momentum tepat untuk berbagi. Lebih-lebih jika hal itu dilakukan untuk memakmurkan tempat ibadah.

Seperti dilakukan Rumah Tahfidz At-Taqwa (RTA) Kabupaten Tegal. Yayasan di bawah naungan Darut Taqwa Indonesia tersebut membagikan puluhan Al-Qur’an ke sebuah masjid di Desa Bedung Kecamatan Pangkah, Tegal.

Serah terima secara simbolik dilakukan di sela-sela acara tabligh akbar memperingati Nuzulul Qur’an di halaman masjid At-Taqwa, Kamis (31/5).

Perwakilan Takmir Masjid, Wasud menyampaikan terimakasihnya kepada RTA yang telah memberikan bantuan.

“Masjid At-Taqwa merupakan masjid baru, maka sangat membutuhkan Al-Qur’an untuk para jama’ah, terutama di bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Masjid At-Taqwa ini, lanjut Wasud, baru selesai pembangunan di awal Ramadhan. Ia berharap dengan bantuan Al-Qur’an tersebut akan semakin memakmurkan masjidnya.

Sementara itu salah seorang ustadz RTA, Riza menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam rangka meramaikan masjid dan mushola.

“Ini merupakan upaya untuk saling memakmurkan masjid dan musholla,” pungkasnya.

Di tahun kedua ini, lanjut Riza, RTA akan terus berbenah. RTA berencana membuka asrama khusus laki-laki tingkat SMP agar anak didik akan semakin fokus dalam menghafalkan. Selain itu RTA akan menyasar kepada anak yatim dan kurang mampu.

“Yang menjadi sasaran utama RTA, yaitu anak yatim dan kurang mampu, yang kami didik dan bina untuk jadi penghafal Qur’an. Kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada anak yatim di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama RTA,” imbuh Riza.

Rumah Tahfidz At-Taqwa beralamat di Jl. Angsanaraya III Mejasem Barat, Kramat Kabupaten Tegal, selain program menghafal juga memiliki program skill seperti memanah, berkuda, berenang, elektro, bahasa Jepang serta Hadroh. (Ranov-RK/TJ)

Facebook Comments