Home LifeStyle Cari Bukaan? Ini yang Segar dan Manis ala Weleri Punch

Cari Bukaan? Ini yang Segar dan Manis ala Weleri Punch

91
1

TERASJATENG.COM – Buka puasa paling enak dengan yang manis. Mau minuman yang segar dan manis? Jika sedang melintas di Jalur Pantura dan melewati Kabupaten Kendal, mampirlah ke Kedai Weleri Punch.

 

Lokasinya tak jauh dari Kantor Kecamatan Weleri, tepatnya depan Kantor BRI Syariah Karangdowo Weleri, Kabupaten Kendal. Dijamin tak perlu susah payah menemukan tempat ini, karena setiap hari pukul 17.00 – 24.00 WIB kedai ini selalu ramai dikunjungi, terutama anak-anak muda.

 

Kedai Weleri Punch adalah kedai pertama dan satu-satunya yang menyuguhkan aneka menu mocktail di Weleri. Siapa tak kenal mocktail? Tentunya anda sudah tahu apa itu mocktail.

 

Ya, mocktail adalah minuman ringan non-alkohol yang disajikan bersama potongan buah segar. Minuman yang lekat dengan cita rasa manis. Komposisinya dari campuran soda, syrup, gula dan potongan atau perasan buah untuk memberi nuansa segar. Perpaduan warna syrup dan soda yang terang mencolok, menambah daya tarik minuman tersebut.

 

Dari sejarahnya, mocktail tak lepas dari cocktail, minuman yang terbuat dari berbagai jenis minuman beralkohol, ditambah gula, air dan bitters (minuman keras beraroma rempah). Cocktail memang lebih dahulu ada, namun perkembangannya banyak kalangan tidak menyukai alkohol sehingga lahirlah konsep cocktail tanpa alkohol yang dikenal sebagai mocktail.

 

Kini mocktail lebih populer dibanding cocktail karena lebih disukai dan boleh dinikmati oleh semua kalangan.

 

Menu mocktail disini diracik khas menyesuaikan selera lidah masyarakat. Menu yang disajikan antara lain Weleri Punch, Sunrise Punch, Strowberry Punch, Virgin Mojito Clasic, Virgin Mojito Strowberry, Fruit Punch dan beberapa pilihan menu lain.

 

Aneka minuman tersebut sudah dapat anda nikmati hanya dengan merogoh kocek dari 5 sampai 10 ribu rupiah. Cukup murah bukan?

 

Selain minuman, Kedai Weleri Punch juga manawarkan menu makanan yakni pizza roti yang ia tawarkan dengan harga Rp 15 sampai 35 ribu per porsi.

 

Owner Weleri Punch, Saiful Nur Fajar saat ditemui tim Terasjateng.com membeberkan menu andalan di kedainya adalah Weleri Punch Sunset. Komposisi minuman ini dilengkapi potongan buah strawberry, nanas dan mangga, lebih lengkap dibanding yang lain. Menu ini bisa dinikmati dengan kocek cuma Rp 10 ribu.

 

Saiful memulai usaha kedai ini sejak April 2015 lalu. Berbekal pengalaman bekerja di sebuah restoran di Kota Semarang, ia berani membuka kedai ini. Dari pengalaman itulah kemudian ia mengembangkan menu-menu di kedainya.

 

Setiap hari menjelang berbuka puasa, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Sangat rekomended bagi anda yang nyari lokasi buat ngabuburit bareng teman-teman.

 

Kalo yang suka nongkrong malam, tenang aja, kedai ini open sampai jam 00.00 WIB. Bagi yang sibuk, bisa kok delivery pakai jasa Go Food. Tinggal klik, langsung nyampai. Buka aja Instagramnya di @weleripunch.

Yang belum nemu berbuka nanti sore, tunggu apalagi, hayuuk, cobain.

(A8)

Facebook Comments