Home Berita Remaja di Temanggung Sulap Desanya Jadi Kampung Ramadhan

Remaja di Temanggung Sulap Desanya Jadi Kampung Ramadhan

20
1

TERASJATENG.COM | Temanggung Bulan Ramadhan kali ini Kecamatan Tembarak, Temanggung, mendadak ramai. Pasalnya sekelompok remaja yang tergabung dalam Gerakan Remaja Sukses (GReS) Dukuh Gembongan Desa Purwodadi mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk Kampung Ramadhan.

Berbagai kegiatan dilakukan, diantaranya Bazar Ramadhan yang digelar di sepanjang jalan dusun selama satu bulan penuh. Berbagai macam dagangan tersedia, mulai dari busana, aneka jajanan takjil, serta berbagai kuliner. Termasuk makanan khas Kecamatan Tembarak, brongkos kepala kambing juga dapat ditemukan di bazar ini.

Dengan bazar ini, mencari hidangan berbuka puasa menjadi mudah, tidak repot. Pengunjung juga dapat memesan paket hidangan untuk takjil buka bersama, pengajian serta tadarusan.

“Kegiatan Bazar Ramadhan ini cukup ramai, tidak susah lagi untuk jauh-jauh mencari takjil, selain itu juga memudahkan untuk membeli lauk di bazaar seperti ibu saya,” ungkap Sekar Ayu Kinanti salah satu pengunjung bazar, Rabu (7/6).

Bahkan meskipun hujan sempat mengguyur, namun tak menyurutkan semangat para pedagang dan pengunjung meramaikan bazar ini.

Kegiatan bazar tersebut melibatkan PKK, warga Gembongan, serta masyarakat desa lain. Dengan mengajak dan memfasilitasi warga untuk berjualan, pemuda Gres berharap kegiatan ini akan menambah penghasilan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya Bazar, Gres juga menggelar pertunjukkan pentas seni Islami, yang menampilkan grup rebana Nihaytussholihin, SD IT Istiqomah dan SD Al-Husna, angklung pemuda Gembongan, hafalan Al-Qur’an, serta gerak dan lagu Islami oleh santri sekolah Islam di Tembarak.

Dari rilis yang disampaikan ke terasjateng.com, sebagai pihak penyelenggara GReS berharap akan semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke Kampung Ramadhan Gembongan. Komunitas yang terbentuk pada Februari 2018 tersebut juga berharap kegiatan perdana menyemarakkan Ramadhan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. (Nanda Ertika/riza-RK/TJ)

Facebook Comments