Home Berita Tips Mudik Menyenangkan

Tips Mudik Menyenangkan

44
0

Mudik masih menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, apalagi di hari raya Idul Fitri, mudik seakan agenda wajib yang harus dilakukan setiap tahunnya.

Masih kuatnya ikatan kekeluargaan dan rasa rindu akan kampung halaman membuat pemudik harus rela menempuh perjalanan yang melelahkan. Rasa lelah itu seakan terbayar ketika telah sampai di kampung halaman bertemu dengan sanak saudara. Mudik juga dianggap sebagai refreshing dari pekerjaan selama ini.

Bagi para pemudik, ada beberapa tips agar perjalanan anda menjadi menyenangkan. Berikut tips yang harus diperhatikan bagi para pemudik:
1. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan perlindungan selama mudik dan kembali lagi.
2. Rencanakan tanggal berangkat dan pulang kembali. Hal itu sangat penting, jika kita membawa kendaraan sendiri maka akan bisa terhindar dari kemacetan yang sangat parah. Atau jika kita menggunakan transportasi umum, maka harga tiket masih terjangkau dan tidak kehabisan.
3. Persiapkan barang-barang yang akan dibawa, bawa secukupnya dan yang dibutuhkan saat mudik. Karena jika terlalu banyak, itu akan menyulitkan kita saat diperjalanan.
4. Perhatikan keuangan, jangan sampai terlalu boros, sehingga tidak mempunyai tabungan lagi saat selesai mudik.
5. Jangan lupa untuk mematikan atau melepaskan alat-alat elektronik yang tidak dibutuhkan dirumah yang akan ditinggalkan. Biasanya pemudik lupa memperhatikannya, hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya arus pendek atau hal lainnya yang dapat membahayakan.
6. Beritahu tetangga dan petugas keamanan untuk mengawasi dan menjaga rumah selama kita pergi mudik.

Itulah beberapa tips saat mudik, semoga mudik anda semua menyenangkan.

Facebook Comments