Home Berita Macth Day Kedua Fase Grup Berakhir

Macth Day Kedua Fase Grup Berakhir

68
0
Fifa World Cup 2018

Terasjateng-Semarang,– Pertandingan yang mempertemukan antara Polandia menghadapi Columbia, menandai berakhirnya pertandingan ke 2 di Fase Group pada perhelatan Piala Dunia 2018, di Rusia.

Pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena ini berakhir dengan sekor 3-0 untuk kemenangan Columbia, gol pembuka Columbia dicetak oleh Yerry Mina pada menit ke 40, melalui sundulan meneruskan umpan dari J Rodriguez. Gol kedua dan ketiga tercipta dibabak kedua.

Meski pertandingan baru berlangsung 2 kali, namun sudah bisa dipastikan beberapa negara yang sudah mengamankan tiket untuk maju ke babak 16 besar, di Group A tuan rumah Rusia, sudah dipastikan maju ke babak selanjutnya bersama Uruguay dengan poin 6. Sementara di Group C, Perancis menjadi satu-satunya wakil yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sama halnya dengan Perancis, Kroasia menjadi satu-satunya negara yang dipastikan lolos untuk melaju dibabak selanjutnya mewakili Group D. Sementara itu di Group G, Belgia dan Inggris bersama-sama memastikan lolos setelah berhasil menang dipertandingan ke duanya.

Pertandingan putaran ke tiga fase group dipastikan akan berlangsung sengit, negara-negara yang masuk dalam Group B, E, F, dan H harus berjuanga hingga akhir untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu Mesir, Arab Saudi, Maroko, Peru, Kostarika, Korea Selatan, Tunisia, Panama, dan Polandia sudah dipastikan harus angkat koper lebih awal meski masih menyisakan 1 kali pertandingan.

Arab Saudi melawan Mesir dan Uruguay melawan Rusia nanti malam pada pukul 21.00 WIB, akan menandai berlangsungnya putaran ke tiga pertandingan fase group.

Hal menarik lain yang menjadi sorotan dalam Piala Dunia Kali ini adalah, perebutan Golden Boot atau Top Skor. Harry Kane sementara masih memimpin dengan perolehan 5 gol, setelah dipertandingan terkahir mencetak hattrick ke gawang Panama. Sementara diurutan kedua Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo mengejar ketat dengan perolehan 4 goal.

(labib/TJ)

Facebook Comments