Home Berita Tim Benua Asia dan Afrika Tumbang di Fase Grup

Tim Benua Asia dan Afrika Tumbang di Fase Grup

60
0
Fifa World Cup 2018

Terasjateng-Semarang,- Tim dari benua asia dan afrika yang tergabung dalam grup A dan B tumbang difase grup. Arab Saudi dan Mesir yang tergabung digrup A bersama tuan rumah Rusia dan tim kuat Uruguay tak mampu berbuat banyak. Wakil Asia, Arab Saudi hanya mampu sekali menang dan finis di peringkat tiga grup A dengan raihan 3 poin. Sementara itu Mesir yang diperkuat Mohammad Salah terpuruk tanpa poin sama sekali.

Kondisi yang sama terjadi di grup B. Iran dan Maroko harus berhadapan dengan dua tim kuat dari Eropa, Spanyol dan Portugal. Iran dan Maroko terjungkal difase grup dengan menempati posisi 3 dan 4 grup B.

Hasil babak penyisihan di grub A dan B masih menunjukan dominasi tim Eropa dan Amerika atas Tim Asia dan Afrika diajang piala dunia.

Uruguay yang dipertandingan terakhir grup mempermalukan tuan rumah Rusia tiga gol tanpa balas menjadi juara grup A dengan raihan poin sempurna, sementara itu Rusia hanya mampu menjadi runner up dengan raihan 6 poin. Digrup B Spanyol menjadi juara grup mesti mengantongi poin yang sama dengan Portugal, hal ini karena Spanyol unggul selisih gol.

Dibabak 16 Besar, Uruguay sebagai juara Grup A akan bertemu dengan Portugal sebagai runner-up Grup B. Pertemuan kedua tim akan digelar pada Sabtu (30/6) malam atau Minggu (1/7) dinihari WIB, di Fisht Stadium, Sochi.  Sementara Spanyol sebagai juara Grup B akan bertemu tuan rumah Rusia sebagai runner-up Grup A. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu (1/7) sore di Luzhniki Stadium, Moskow.

(sby/tj)

Facebook Comments