Home Olahraga Korsel benamkan juara bertahan

Korsel benamkan juara bertahan

12
1
Fifa World Cup 2018

Pertandingan terakhir Group F yang mempertemukan antara Juara bertahan Jerman melawan Korea Selatan di Kazan Arena (Rabu, 27/06/18), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Korea Selatan. Goal Korea Selatan dicetak oleh Kim Young Gwon pada menit ke 90+2 dan Son Heung Min pada menit 90+6, hasil ini memastikan pasukan Joachim Lo harus pulang lebih awal dan harus puas duduk di dasar klasemen Group F.

Kekalahan Jerman atas Korea Selatan menambah rentetan panjang kutukan piala dunia, dimana juara bertahan akan slalu tersingkir pada fase group, akan tetapi meskipun mampu mengkandaskan mimpi Jerman, Korea Selatan tetap tidak mampu melaju ke babak selanjutnya dan harus puas berada diposisi ke 3 klasmen Group F.

Sementara itu dipertandingan lainnya, secara mengejutkan Swedia mampu mengalahkan Meksiko yang menjadi pemuncak sementara Group F dengan skor telak 3-0, kemenangan ini sekaligus memastikan Swedia menjadi pemuncak klasmen Group F.

Goal Swedia tercipta pada menit ke 5, dengan tembakan kaki kiri Ludwig Augustinsson menjebol gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa, goal ke 2 dan ke 3 tercipta di babak ke 2. Dengan hasil ini Swedia dan Meksiko dipastikan lolos ke babak 16 besar mewakili Group F. (bib/tj)

Facebook Comments