Home Internasional Indonesia jadi Tuan Rumah Balap MotoCross Dunia 2018

Indonesia jadi Tuan Rumah Balap MotoCross Dunia 2018

95
0

TERASJATENG.COM-Indonesia jadi tuan rumah Grand Prix FIM Motocross World Championship (MXGP) 2018. Tepatnya akan digelar di Pangkal Pinang, Babel, pada 29 Juni- 01 Juli 2018 mendatang. Tak hanya itu, MXGP juga akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 06-08 Juli 2018.

Patut bangga karena Indonesia untuk kedualinya menjadi tuan rumah perhelatan balap cross bergengsi dunia. Sambutan kebanggaan dan gembira juga disampaikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Ini awalan yang baik untuk persiapan Asian Games dan Asian Para Games. Kita harus menyambut gembira karena ini jadi kesempatan bagi pembalap tanah air untuk membuktikan bisa bertanding lawan crosser dunia,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Dalam perhelatan ini, ada 9 pembalap dari Indonesia yang akan bertanding di MXGP 2018.
Di kelas Primer MX1 yang akan bertanding adalah Farhan Hendro fahrodjie, Aldi Lazaroni, Asep Lukman dan Andre Sondakh. Sedangkan, di kelas intermediate MX2 juga akan hadir pembalap asal Indonesia yaitu Diva Ismayana, Yosua Patipi dan Muhammad Delvintor Alfarizi. Adapun satu tersisa, Rizki hanif Kusparwanto akan berlaga di kelas powertrack.

A Judiarto sebagai Promotor penyelenggara, meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya pecinta otomotif agar event ini berjalan lancar dan para pembalap kita bisa mendapatkan hasil terbaik. (KK/TJ)

Facebook Comments