Home Jawa Tengah Persik Kendal Takluk 0-3 dari Semen Padang FC

Persik Kendal Takluk 0-3 dari Semen Padang FC

12
0
sumber: Google

Terasjateng_Kendal,– Persik Kendal melakoni laga pertama liga 2 Indonesia usai jeda ramadhan dan lebaran kontra tim kuat Semen Padang FC di Stadion Kebondalem Kendal, selasa (3/7). Meski berstatus sebagai tuan rumah Persik Kendal harus takluk dan mengakui keunggulan tim tamu dengan skor mencolok 3-0.

Dimenit awal babak pertama Persik Kendal sebenarnya mampu mengendalikan pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Hanya saja barisan pertahanan Semen Padang FC yang dikawal oleh Henki Ardiles masih dapat meredam segala serangan dari 3 pemain depan Persik.

Terus mengendalikan permainan dibabak pertama, Persik Kendal justru kebobolan dimenit ke-35 oleh gol yang diciptakan pemain Semen Padang FC, Manda Cingi. Keunggulan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.
Dibabak kedua Persik Kendal yang tertinggal terus menekan pertahanan Semen Padang FC. namun upaya anak-anak laskar Bahurekso tetap gagal untuk membongkar rapatnya pertahanan Semen Padang FC. Sepuluh meneit jelang pertandingan berakhir Persik Kendal justru kembali kebobolan. Sepakan keras Afriansyah dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Persik, skor pun berubah menjadi 2-0. Belum puas, dimasa injury time, bek senior I Ngurah Wahyu Trisna Jaya alias Ngurah Nanak juga mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-0.

Pelatih Fisik Muchtar Hendra dalam jumpa pers mengatakan akan segera melakukan evaluasi, meskipun pemainya telah melakukan skema sesuai yang telah diinstruksikan tim pelatih.
“Persiapan untuk melawan Semen Padang kita sudah buat dan itu pemain sudah berjalan sesuai sekema hanya saja kita tidak mampu menciptakan Gol, maka kita akan buat model latihan supaya tidak terjadi lagi kekalahan besar,” jelas Pelatih Fisik Kendal.

Atas hasil pertandingan sore tadi, Persik Kendal harus turun ke peringkat 11 pada Kelasemen sementara, sedangkan Semen Padang FC semakin Kokoh memuncaki Klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat.

(sby/tj)

Facebook Comments