Home Jawa Tengah MXGP Semarang Diprediksi Jadi Event Motocross Paling Ramai Di Asia

MXGP Semarang Diprediksi Jadi Event Motocross Paling Ramai Di Asia

89
0

TERASJATENG.COM | Semarang – Balap motocross internasional MXGP 2018 di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Kota Semarang tinggal hitungan hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Juli 2018 mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjanjikan event MXGP seri ke-13 yang digelar di Kota Semarang ini akan menjadi yang terbaik di Asia. Hal itu dikarenakan lokasinya yang dirasa strategis dan banyak hiasan dengan kearifan lokal, contohnya pohon-pohon pisang di beberapa tikungan sirkuit.

“Selain karena lokasinya yang dirancang sangat strategis sehingga penonton dapat melihat keseluruhan arena dari satu tempat berpijak, beberapa tingkungan juga akan dihiasai tanaman-tanaman khas daerah tropis seperti pohon pisang, yang membuat suasananya lebih menarik,” ujar Hendi usai rapat pleno MXGP 2018 di Balaikota Semarang, Senin (2/6/2018).

Event itu akan terbagi menjadi dalam hari. Pada hari pertama, penonton akan disajikan pertunjukan freestyler dunia yang berasal dari Belgia, Latvia, dan Afrika Selatan yang dimulai pukul 15.00 WIB. Selain itu, penonton juga akan dihibur oleh penampilan artis Indonesia, seperti Andi Riff dan Boomerang.

Penonton dapat mulai masuk ke arena sejak pukul 10.00 untuk sekedar melihat-lihat pameran motor pabrikan yang mengikuti event MXGP. Pada hari kedua, akan diselenggerakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00 WIB.

Akan ada 60 pembalap nasional, serta 60 pembalap dunia dari 27 negara yang akan ambil bagian. Sedangkan untuk seri balapan utama MXGP akan disajikan pada hari ketiga.

Bagi Anda yang ingin berkunjung dan menyaksikan kemeriahan gelaran balap tersebut, dapat membeli tiketnya melalui online maupun offline atau on the spot. Tiket dibagi menjadi tiga jenis, yaitu VIP Rp3.5 juta, Tribune Rp800 ribu dan Festival Rp750 rubu selama tiga hari penuh.

Besarnya animo masyarakat untuk menonton seri ke-13 MXGP Kota Semarang tersebut diprediksi membuatnya sebagai event motocross paling ramai penontonnya di Asia. Dan atas pertimbangan tersebut, Hendi selaku Wali Kota Semarang berupaya untuk menambah jalur penjualan tiket MXGP seri ke-13 Kota Semarang baik secara offline dan online. (adi)

 

 

 

 

 

Facebook Comments