Home Berita Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren di Sragen

Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren di Sragen

18
0

TERASJATENG.COM | Sragen – Kunjungi Pondok Pesantren Presiden Joko Widodo menyapa para santri saat menghadiri pengajian Alquran dan Haul di Pondok Pesantren An Najah, Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7/2018).

Sebelum kunjungan ke Sragen, Jokowi disambut oleh Ganjar Pranowo saat mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah sepulangnya berkunjung dari Palembang.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan kepada para santri dan santriwati untuk tetap menjaga kebhinekaan antar umat dan suku untuk keutuhan NKRI. Dalam sambutannya, Presiden menjelaskan, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Selain berpenduduk muslim terbesar, Indonesia menurutnya juga negara dengan beragam suku dan tradisi.

“Di sini ada 700 an suku, jauh lebih banyak dari negara-negara lain. Saya pernah bilang ke Presiden Afghanistan, di sana cuma ada tujuh suku. Jadi lebih banyak,” paparnya.

Ia pun mengajak masyarakat Indonesia terus menjaga persatuan. Pasalnya, menurutnya aset terbesar bangsa ini adalah kesatuan.

Presiden Jokowi pun menuturkan bila saat ini adalah tahun politik. Jokowi meminta masyarakat agar tak mudah terhasut di tahun politik ini.

Sementara itu KH Minanul Aziz, pengasuh ponpes setempat menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi.

“Saat ini kami terus membangun asrama dan ruang belajar hanya menggunakan uang Jepang. Yen.. ono duwite (baca: kalau ada uangnya),” ujar dia. (ardi)

Facebook Comments