Home Berita Pengamat: Kader Gerindra Tidak Pede Nyaleg Kalau Prabowo Batal Nyapres

Pengamat: Kader Gerindra Tidak Pede Nyaleg Kalau Prabowo Batal Nyapres

47
0
Pengamat: Kader Gerindra Tidak PeDe Nyaleg Kalau Prabowo Batal Nyapres

TERASJATENG.COM | SEMARANG – Simpang siurnya informasi pertemuan partai koalisi dan kesepakatan pengangkatan Prabowo Subianto menjadi calon presiden mendapat tanggapan pengamat bahwa Gerindra ngotot banget Pak Prabowo untuk maju.

Shobaril Yuliadi, Direktur Lembaga Kajian dan Penelitian Teras Jateng menyampaikan, “Dengan majunya Prabowo Subianto tentu akan meningkatkan kepercayaan diri kader-kader yang nyaleg pada tahun 2019 mendatang dan perolehan kursi meningkat.”

“Bisa jadi Gerindra akan jadi Partai pemenang pemilu, tapi apakah bisa mengalahkan Jokowi itu masih tanda tanya.” ungkap Shobaril saat ditemui di kediamannya Kendal (16/7/2018). .

Misteri penantang Jokowi dalam perhelatan Pilpres juga belum menemui titik terang. Koalisi partai yang dibangun sekufu dengan Prabowo Subianto antara PAN, PKS Gerindra pun belum ada kata sepakat.

Sebelumnya Wasekjen Gerindra Sugiono mengatakan pertemuan Prabowo, Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Amien Rais digelar di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018) siang. Gerindra mengklaim dalam pertemuan itu PAN dan PKS sepakat mengusung Prabowo sebagai capres pada 2019.

Partai Gerindra mengumumkan bahwa sudah ada pertemuan dengan partai koalisi dan sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden seperti yang dilansir detik.com (14/7), tetapi sudah di tepis oleh Zulkifli Hasan, ketua Umum PAN bahwa belum ada kesepakatan terkait capres.

“Bahwa ada pandangan-pandangan, nah, itu ya tentu dalam komunikasi politik itu yang terbaik, intens, ada pandangan yang sama-sama, ada pandangan-pandangan yang belum sama, itu namanya proses,” ungkap Zulkifli ketua PAN.

Lanjut, Shobaril mengatakan melihat dinamika politik Indonesia, terlebih simpang siurnya informasi kesepakatan pengangkatan Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

“Itu sah-sah saja dalam kondisi seperti ini. Saya tidak kaget dengan informasi yang menyebar itu, pastinya Gerindra menginkan Pak Prabowo maju, karena hanya Prabowo yang selama ini menjadi ikon partai berlambang garuda itu,” tutur pria yang akrab di sapa Kang Baril. (ali)

 

 

Facebook Comments