Home Berita Yuk Nikmati CLBK di Semarang!

Yuk Nikmati CLBK di Semarang!

31
0

TERASJATENG.COM | SEMARANG- Curug Lawe dan Benowo Kalisidi (CLBK) adalah salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi di Semarang. Lokasi CLBK berada di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Desa kalisidi berbatasan langsung dengan Kota semarang, jadi tak heran jika banyak orang yang mengira CLBK terletak di Kota Semarang.

Setelah menempuh perjalanan satu jam dari Pusat Kota Semarang, akhirnya sampai juga di obyek wisata Curug Lawe. CLBK merupakan dua buah curug yang berada di Desa Kalisidi yaitu Curug Lawe dan Curug Benowo. Namun Curug Lawe lebih populer dan lebih banyak menarik pengunjung. Curug Lawe dan Benowo sendiri sebenarnya hanya berjarak 700 meter saja.

Pertama kali masuk di lokasi, kita akan diarahkan oleh petugas untuk parkir kendaraan di tempat yang sudah disiapkan dengan biaya parkir resmi Rp. 2.000,00 saja. Parkir berlaku satu kali untuk hari tersebut. Kemudian untuk masuk cukup mengeluarkan  Rp. 4.000,00 saja, harga yang cukup murah untuk keindahan dan pengalaman yang sangat menarik.

Dari tempat parkir kemudian kita bisa menuju lokasi Curug Lawe dan Curug Bendowo yang kira-kira menempuh jarak 2 km dengan medan yang tidak bisa dikatakan mudah. Kanan kiri tebing curam dengan air mengalir sepanjang jalan setapak. Naik turun anak tangga yang cukup curam dan licin juga menjadi tantangan tersendiri.

Sepanjang perjalanan dari tempat parkir menuju Curug ada banyak hal menarik yang dapat kita nikmati diantaranya adalah :

  1. Jalan dan beberapa anak tangga beton dan bagus, menunjukkan sudah dikelola cukup baik meskipun belum semuanya.
  2. Sepanjang jalan ada tempat sampah yang kira-kira berjarak setiap 100 m), meskipun masih juga terlihat ada sampah yang dibuang sembarangan.
  3. Kita dapat menikmati keidahan alam yang masih asri, pemandangan hijau, udara sejuk, dan suara-sudara penghuni hutan. Cocok juga untuk foto-foto.
  4. Air mengalir sepanjang jalan setapak yang semakin menambah penasaran lokasi tujuan.
  5. Membangkitkan imajinasi seperti di Film-film Hollywood. Seperti adegan serial film Mockingjay
  6. Terdapat area pandang Lutung (jika beruntung, anda dapat melihat lutung) sayangnya saya tidak.
  7. Harus berhati-hati saat melewati jalan setapak karena sampingya adalah tebing curam tanpa pembatas yang berbahaya, apalagi jika hujan akan membuat jalan menjadi licin.
  8. Ada juga pos untuk istirahat kira-kira 700 m sebelum sampai. Ada penjual jajanan, toilet dan Mushola.
  9. Kita juga akan melewati pohon sandal/sepatu.

Setelah satu jam perjalanan sambil ngos-ngosan akhirnya sampai juga di Curug Lawe. Ratusan orang sudah memadati tempat tersebut. Dengan berbagai gaya mereka mengekspersikan keceriaanya disana. Laki-laki, perempuan, anak-anak, orang dewasa, berbaur keceriaan bersama. Ada yang berangkat dengan keluarga, teman sekolah, teman kuliah, teman kerja dan masih banyak lagi.

Dari tebing setinggi kira-kira 30 meter tersebut air turun deras tanpa henti. Menunjukkan sedikit dari bagian tanda-tanda kebesaran Allah Tuhan Yang Maha Esa. Bersyukur bisa sampai lokasi dengan selamat tanpa kendala. Bukan sekedar untuk refreshing tetapi juga untuk mensyukuri nikmat Allah dan tanda-tanda kebesaranNYA. Selain itu juga untuk memastikan bahwa di Indonesia ini banyak sekali tempa-tempat indah yang layak untuk dikunjungi dan dilestarikan.

(wis)

Facebook Comments