Home Berita Jateng akan dilalui Torch Relay Asian Games 2018

Jateng akan dilalui Torch Relay Asian Games 2018

26
0

TERASJATENG.COM | SEMARANG – Touch Relay atau arak-arakan obor Asian Games telah dimulai dan akan melalui sebagian kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Api Asian Games yang sebelumnya diambil distadion Dhyan Chand di New Delhi, India pada 14 Juli lalu, telah tiba di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta selasa kemarin, (17/7).

Menurut informasi dari panitia Asian Games 2018, api tersebut akan disatukan dengan Api Abadi Mrapen dari Grobogan pada 18 Juli di Prambanan, Klaten. Selanjutnya api Asian Games 2018 akan dibawa ke stadion Sriwedari Solo. Stadion Sriwedari sendiri adalah stadion yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Api kemudian akan mulai berkeliling Indonesia, mulai dari DIY 19 Juli menuju Stadion Sriwedari sebagai tempat bersejarah bagi olah raga Indonesia. Di situ pertama kalinya Pekan Olah raga Nasional (PON) di gelar” ungkap kata Direktur Ceremony Inasgoc, Herti Purba.

Sementara itu, Api Abadi Mrapen hari ini dijadwalkan berangkat dari Kabupaten Grobogan menuju Prambanan. Namun sebelumnya akan singgah di halaman balai kota Semarang dan beberapa tempat lainya di Semarang.

Mantan petenis Indonesia Yustejo Tarik akan didaulat membawa Api Abadi Mrapen dari Grobogan ke Prambanan. Sementara Mantan Atlit tenis lainya yaitu Yayuk Basuki rencananya akan membawa Api Abadi Mrapen berkeliling Semarang.

(SBY)

Foto : Asian Games 2018

Facebook Comments