Home Berita Kemenpora Sosialisasi Asian Games 2018 ke Daerah

Kemenpora Sosialisasi Asian Games 2018 ke Daerah

244
0

TERASJATENG.COM | KENDAL – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018, di Aldila Resto Kendal, Senin (23/7).

Kegiatan tersebut menggandeng Komisi X DPR RI dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal.

LPDUK Kemenpora, Ahmad Fauzan mensosialisasikan teknis penyelengaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan 18 Agustus – 2 September 2018.

Mulai dari logo, dampak ekonomi, official broadcast hingga progres kesiapan venue tempat berlangsungnya Asian Games 2018.

Peserta mengikuti Sosialisasi Asian Games 2018 di Kendal

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat menjelaskan bahwa Asean Games 2018 bukan semata memperkenal olahraga di tanah air saja.

“Mengenalkan ragam budaya, wisata dan kuliner yang ada di Indonesia kepada 45 negara Asia peserta Asian Games 2018” pungkas Mujib.

Mujib menambahkan bahwa dalam penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia ini ada 4 sukses yang diharapkan. Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi.

Tavip Purnomo, Kepala Disporapar Kendal mengatakan Pemkab Kendal menyumbang 5 Atlet yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Diantaranya cabang olahraga bola tangan Rian Kurniawan dan Rian Ekatianti Fefant, atletik lari Agung Wahyudi, dan bridge Nettin Erindra dan Erlis.

Sementara Subur Isnadi, Ketua KONI Kendal menyampaikan agar panitia juga memfasilitasi KONI untuk mendampingi serta memotivasi atlet agar lebih bersemangat mengikuti kompetisi.

(A9/A5)

Facebook Comments