Home Berita Business Basic Training, Menghimpun Potensi Ekonomi Umat

Business Basic Training, Menghimpun Potensi Ekonomi Umat

97
0
Business Basic Training ke-25 di BLK Wonosobo, Jumat (27/7)

TERASJATENG.COM | WONOSOBO – Yayasan Pesantren Bisnis Indonesia menggelar acara Business Basic Training atau yang disingkat BBT ke-25 di Balai Latihan dan Keterampilan (BLK) Kabupaten Wonosobo, Jumat (27/7).

Pelatihan yang direncakan selama 3 hari ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa, bahkan ada perserta yang berasal dari Lombok.

Yulianto, ketua umum Pesantren Bisnis Islam menyampaikan, “Pelatihan Ini dimaksudkan untuk menghimpun potensi ekonomi umat, namun sebelumnya umat perlu disadarkan tentang bagaimana berbisnis sesuai kaidah Islam, salah satunya melalui BBT ini”.

Hal ini sesuai dengan tag line yang selalu diusung oleh Yayasan yang diasuh oleh Ust. Arif Abu Syamil, “Profesinya Pengusaha, Kerjaanya Nolong Orang”

Yang unik dari BBT ini adalah peserta tidak dipungut biaya sepeserpun untuk dapat mengikutinya, meski demikian panitia penyelenggara tetap memberikan fasilitas yang maksimal, bahkan menyediakan armada gratis untuk menjemput peserta yang datang dari luar kota.

Berdasarkan pantauan reporter TerasJateng.com kegiatan BBT ke-25 yang dalam materinya oleh M. Fattah selaku pendiri Majalah Ar Risalah, membuat para peserta menjadi lebih antusias. Karena materi yang disampaikan mudah dicerna dan dibawakan dengan gaya yang dinamis. (A4)

Facebook Comments