Home Berita Wakil Bupati Butuh 5 Pemuda untuk Bangun Kendal

Wakil Bupati Butuh 5 Pemuda untuk Bangun Kendal

257
0
Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur menjadi pembicara seminar kebangsaan dalam rangka pelantikan IMM

TERASJATENG.COM | KENDAL – Berbicara kemajuan daerah, Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur meminta tiap organisasi pemuda mengutus 5 anggota terbaiknya untuk dilakukan pembinaan khusus. Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara seminar kebangsaan dalam rangka pelantikan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soekarno-Hatta UNISS Kendal, di Cafe Kopi Sentet, Minggu (29/7).

Dalam acara yang dihadiri berbagai organisasi kepemudaan tersebut, Masrur menantang pemuda untuk mengadakan forum yang membahas persoalan-persoalan penting di Kabupaten Kendal.

“Lima saja dari IMM, PMII, IPNU, IPPNU dan KNPI, tapi yang berkualitas, kita bikin forum, akan saya kader mati-matian, kita bangun Kabupaten Kendal,” tandas mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam tersebut.

Wakil Bupati Kendal, Drs. H. Masrur Masykur menjadi pembicara seminar kebangsaan dalam rangka pelantikan IMM

Kendal memiliki potensi alam yang sangat melimpah. Laut, tambak, tanah datar, pegunungan. Namun sayang, pemanfaatan sumber daya alam tersebut belum optimal.

Untuk itu, tambahnya, pemuda Kabupaten Kendal harus memiliki kesadaran intelektual, inderawi dan spiritual. Sehingga akan mampu melihat bagaimana potensi alam dan kondisi masyarakatnya.

“Dengan itu, dia punya tingkatan analisis yang bagus, pemahaman baik, ubudiah yang baik, akhirnya menjadi produktif untuk menyejahterakan,” imbuhnya.

Sementara itu, pembicara lain Shobaril Yuliadi, S.Si ungkapkan peran generasi milenial dalam rangka pembangunan daerah. Angka pengangguran di Kendal yang mencapai 10%, menurutnya itu dari generasi milenial. Sehingga, untuk menjawab tantangan tersebut pemuda harus berwirausaha menciptakan lapangan pekerjaan serta melek politik, dengan ikut mengawasi dan turut melakukan proses pendidikan politik bagi masyarakat.

(A8)

Facebook Comments