Home Berita Cari Pahala, Barbershop di Gringsing Batang Ini Layani Cukur Gratis

Cari Pahala, Barbershop di Gringsing Batang Ini Layani Cukur Gratis

253
0
Suasana cukur rambut di Arjuna Barbershop, Gringsing, Batang.

TERASJATENG.COM | BATANG – Anjuran agama untuk memuliakan kalangan yang membutuhkan, tampaknya tak lupa diamalkan oleh tempat cukur rambut satu ini.

Adalah Arjuna Barbershop. Tempat cukur yang berlokasi di Jalan Raya Lama, Gringsing, Batang tersebut menyediakan layanan cukur gratis bagi penyandang difabel, anak yatim piatu dan para lansia.

Meskipun terbilang baru, barbershop satu ini selalu ramai dikunjungi. Terutama kalangan muda dan anak-anak.

Ditemui Terasjateng.com Farid Ismail, Owner sekaligus barberman Arjuna mengatakan bahwa selain mencari rezeki, barbershop miliknya juga dimanfaatkan sebagai ladang mencari pahala.

“Hidup bukan cuma untuk cari duit, akhirat juga harus dipikirin” pungkas pemuda 25 tahun tersebut.

Biasanya, lanjut Farid, kalangan anak yatim sengaja datang dengan mengajak teman-temannya. Jadi, satu orang dicukur gratis, sedangkan lainnya tetap membayar.

Soal tarif tidak terlalu mahal, ia sesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat sekitarnya. Ia patok Rp 8 ribu untuk anak dan Rp 10 ribu untuk dewasa.

Meskipun terbilang murah, namun jangan salah, servisnya tak kalah dengan barbershop elit. Barberman ditempat ini cukup berpengalaman. Ditambah fasilitas cuci keramas yang juga gratis.

Farid mengaku, sebelum memberanikan diri membuka kios barbershop, ia pernah bekerja di salah satu barbershop ternama di Kota Solo. Banyak hal ia pelajari dari sana. Selain itu, pemuda bergelar Sarjana Kehutanan tersebut juga pernah mengikuti kursus pangkas rambut intensif di daerah Kendal, Jawa Tengah.

Ketika ditanya nama ‘Arjuna’, pegiat komunitas Weleri Barberman ini menjelaskan bahwa ia terinspirasi dari nama Arjuna dalam kisah Mahabarata, salah satu anggota Pandawa yang memiliki paras menawan.

“Orang mau cukur itu rambutnya gondrong, identik dengan tidak rapi. Nama arjuna itu, orang setelah cukur rambut dari sini, yang semula ganteng akan semakin terlihat gantengnya, seperti Arjuna” pungkasnya tersenyum.

So, bagi Anda yang tinggal di area Gringsing, Batang dan sekitarnya, tak ada salahnya mencoba cukur rambut di tempat ini, Arjuna Barbershop.

(A8)

Facebook Comments