Home Berita NU Care-Lazisnu Jateng Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

NU Care-Lazisnu Jateng Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

138
0
NU Care-Lazisnu menggalang dana untuk korban gempa bumi Lombok, NTB.

TERASJATENG.COM | SEMARANG – Untuk membantu korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat, NU Care-Lazisnu Jawa Tengah melakukan penggalangan dana. Hal tersebut dilakukan dengan menginstruksikan Unit Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (UPZIS) di seluruh cabang hingga ranting.

Penggalangan dana dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Sampai saat ini (per 10 Agustus 2018) terkumpul dana sebanyak 92,6 juta rupiah.

Divisi Media NU Care Lazisnu Jateng, Maulana mengatakan bahwa jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Mengingat penggalangan dana akan dilakukan sampai tanggal 17 Agustus mendatang.

“Cabang-cabang sampai tingkat ranting sampai saat ini masih terus menggalang dana sampai nanti tanggal 17” pungkasnya saat dihubungi Terasjateng.com, Jum’at (10/8) siang.

Maulana menambahkan, bahwa bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk uang kepada NU Care-Lazisnu NTB, kemudian pihak mereka yang nantinya akan membelanjakan sesuai kebutuhan masyarakat terdampak gempa di sana.

Gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Righter (SR) terjadi di Lombok, NTB dan Bali pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu setelah sebelumnya pada 29 Juli 2018 juga terjadi gempa berkekuatan 6,4 SR. Sampai saat ini tercatat sebanyak 335 kali gempa susulan.

Dilansir dari Kompas.com, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa hingga Jum’at (10/8) mencapai 321 orang.

(A8)

Facebook Comments