Home Berita MDMC Berangkatkan Relawan ke Lombok

MDMC Berangkatkan Relawan ke Lombok

232
0
Sejumlah relawan MDMC siap diberangkatkan menuju lokasi gempa di Lombok, NTB

TERASJATENG.COM | KENDAL – Untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (13/8) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kendal memberangkatkan sejumlah relawan kesana.

Dalam acara pelepasan, Ketua MDMC Kendal, Moh Hafidz menjelaskan pihaknya mengirim relawan yang terbagi menjadi dua gelombang.

“Dari Kendal bertugas 14 hari, ketika pulang akan kita susul tim selanjutnya yang insyaallah akan kita berangkatkan 25 Agustus mendatang“ tuturnya.

Sementara itu Wakil direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal, dr. Bramukhaer mengatakan pihaknya mengirimkan beberapa perawat untuk membantu bagian medis.

“Selain perawat, kami juga membawa obat-obatan dan peralatan medis untuk menunjang kegiatan selama mereka bertugas“ imbuhnya.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, H. Yusuf Darmawan saat melepas relawan mengingatkan bahwa kepergian mereka merupakan dalam rangka misi kemanusiaan.

Relawan dari Kendal, imbuh Yusuf, harus senantiasa mentaati petunjuk dari ketua tim, selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dalam menjalankan misi selama di lokasi bencana.

(AG/A8)

Facebook Comments