Home Berita Tak Gengsi, Mahasiswa S2 Hukum Undip Ini Nglapak

Tak Gengsi, Mahasiswa S2 Hukum Undip Ini Nglapak

178
0
Adiansyah Nurahman saat membuat barger andalanya

TERASJATENG.COM | SEMARANG – Menjadi mahasiswa terkadang membuat kita merasa gengsi untuk membuka sebuah usaha. Apalagi mahasiswa di jurusan-jurusan tertentu yang menurut sebagian orang memiliki tingkat prestice tersendiri.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Adiansyah Nurahman (24) atau lebih akrab dipanggil Adi. Mahasiswa Pascasarjana Hukum Undip ini justru memulai usahanya dengan lapak sederhana yang dibuka disekitaran kampus Unnes.

Adi membuka lapak Barger (Bakpao Burger – red) di pinggir lapangan Banaran berjejer bersama para pelapak kaki lima lainya.

Meskipun berstatus Mahasiswa S2 di Fakultas Hukum Undip, Adi tidak malu memulai usahanya itu. “Enggak usah malu, yang penting halal,” ungkapnya.

Ketika ditanya motivasinya membuka usaha dia menjawab, “Ingin menjadi wirausaha, karena Indonesia masih kekurangan wirausaha, masih terfokus pada mencari kerja. Sehingga pendidikan hanya dianggap alat untuk mencari kerja, bukan lagi tempat mencari Ilmu”.

Pemuda asal lampung ini mengaku bukan pertama kali membuka usaha. “Kalau usaha sendiri baru pertama, tapi dulu sering usaha bareng temen seperti Manggotai dan boneka wisuda,” lanjutnya.

Usaha yang dibuka sejak awal Agustus ini, dagangan selalu habis diserbu pelangan yang rata-rata mahasiswa.

“Kesan hari pertama kaget, ternyata gak semudah yang dibayangkan. Tapi ketika sudah dimulai, jadi tau apa yang harus dilakukan. Jadi kalau mau usaha, lakukan apa yang bisa dimulai dulu” lanjut Adi.

Adi berharap, kedepan semoga usaha ini bermanfaat dan bisa semakin besar dan buka cabang.

Bagi Anda yang ingin mencoba Barger milik Adi, bisa datang langsung ke pinggir lapangan Banaran. Buka setiap hari kecuali hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB.

(A11/A6)

Facebook Comments