Home Jawa Tengah Stikes Muhammadiyah Kendal Gelar Wisuda

Stikes Muhammadiyah Kendal Gelar Wisuda

351
0

TERASJATENG.COM | KENDAL – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Kendal menggelar Sidang Senat Wisuda XX di Gedung Auditorium Ahmad Dahlan Kendal sabtu (1/9) lalu. Dalam wisuda tahun ini sebanyak 63 mahasiswa program studi Diploma III Keperawatan yang telah menyelesaikan program studi mengikrarkan sumpah wisudawan.

Dalam sambutanya, Ketua Stikes Muhammadiyah Kendal, Sulastri mengaku sangat bahagia dan bangga karena sebagian dari wisudawan telah terserap diberbagai institusi kesehatan diberbagai daerah.

“Meskipun baru diwisuda tetapi sebagian dari mereka telah terserap diberbagai institusi kesehatan, utamanya milik Muhammadiyah” ungkapnya dalam forum wisuda.

Menurut Sulastri, wisudawan harus memaksimalkan kemampuan yang ada untuk dapat bersaing dalam pasar tenaga kerja. Peluang kerja dibidang tenaga kesehatan masih sangat terbuka luas baik dari dalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut Sulastri berharap, disamping peningkatan profesionalisme ketrampilan keperawatan alumni Stikes Muhammadiyah Kendal juga memiliki karakter islami yang kuat sehingga menjadi nilai tambah.

Sementara itu wisudawan terbaik Stikes Muhammadiyah Kendal, Fitrotin Nur Isnaini berpesan kepada seluruh rekan-rekanya agar dapat menjaga nama baik almamater serta berupaya memberikan umpan balik yang positif bagi kampus.

“Sebagai alumni kita harus berusaha menjaga nama baik almamater” ungkapnya dalam sambutan wisudawan terbaik.

Fitrotin Nur Isnaini sendiri berhasil menyelesaikan studi dengan indek prestasi komulatif 3,80 dan lulus dengan predikat  cumlaude.

(A6)

Facebook Comments