Home Articles Pemakai Behel Wajib Tahu! Ini Cara Membersihkan Gigi agar Tetap Sehat

Pemakai Behel Wajib Tahu! Ini Cara Membersihkan Gigi agar Tetap Sehat

67
0

TERASJATENG.COM | SEMARANG – Bagi anda pengguna alat ortodontik atau lebih diketahui masyarakat dengan nama behel ini harus mengetahui cara membersihkan gigi agar tetap sehat.

Salah dalam membersihkan gigi akan membuat kebersihan rongga mulut anda buruk sehingga bisa menyebabkan penyakit rongga mulut lainya.

Kali ini Dokter Gigi Muda Mutia Ulfah akan berbagi cara merawat gigi dan mulut bagi peungguna behel.

  1. Menyikat gigi dengan sikat gigi berbulu halus dan khusus

Menyikat gigi merupakan hal yang lumrah dilakukan masyarakat, akan tetapi khusus untuk anda pengguna behel harus mengetahui cara menyikat gigi yang baik dan benar salah satunya dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus agar dapat menjangkau sela sela gigi yang sempet serta menggunakan sikat gigi khusus untuk pengguna behel yang anda dapat beli atau ketahui rekomendasi dari klinik gigi tempat anda melakukan perawatan behel.

  1. Ubah waktu menyikat gigi

Sebagain masyrakat mengetahui menyikat gigi hanya pada saat mandi, baik mandi pagi ataupun mandi sore. Waktu yang tepat menyikat gigi yang dianjurkan para dokter gigi adalah setelah makan dan sebelum tidur. Terutaman bagi anda pengguna behel sudah menjadi kewajiban membersihkan sisa sisa makanan yang menempel pada alat behel tersebut setelah makan, hal ini dapat mengurangi sisa sisa makanan yang tersisa sehingga mulut anda kembali bersih.

  1. Menggunakan benang gigi

Benang gigi digunakan untuk membersihkan sisa makanan atau plak dicelah celah gigi yang sulit dijangkau dengan pasta gigi, sehingga penggunakan benang gigi dianjurkan untuk lebih detail dalam membersihakn gigi. Cara penggunaan benang gigi dengan memasukanya ke celah celah gigi kemudian ditarik keatas mengikuti bentuk gigi. Benang gigi dapat dengan mudah anda temukan di swalayan terdekat ataupun apotek terdekat dengan harga yang realtif terjangkau, kegunaan benang gigi yang belum banyak diketahui masyarakat menyebabkan kebiasan menggunakan benang gigi di kalangan masyarakat masih belum familiar dilakukan

Sebagai pengguna behel harus lebih memperhatikan kebersihan rongga mulutnya karena pemakaian alat tersebut bertujuan memperbaiki kondisi gigi anda jangan sampai karena kurang memperhatikan faktor kebersihan menyebabkan penyakit mulut lainya.

Demikian tadi tips merawat gigi dan mulut agar tetap sehat bagi memakai behel. Nantikan tips seputar kesehatan gigi dan mulut menarik lainya.

(A11)

Facebook Comments