Home Business Wisudawan SBM Kendal Dapat Modal Usaha 50 Juta

Wisudawan SBM Kendal Dapat Modal Usaha 50 Juta

164
0
Wisudawan menerima stimulan modal usaha senilai total 50 Juta

TERASJATENG.COM | KENDAL –  Wisudawan Sekolah Bisnis Muslim (SBM) Kendal mendapat stimulan modal usaha sejumlah 50 Juta. Stimulan modal usaha tersebut diberikan oleh LazisMu melalui Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Muhammadiyah dalam acara Wisuda Angkatan 2 SBM Kendal digedung Stikes Muhammadiyah Kendal sabtu (15/9) tadi.

 

Dalam sambutanya ketua MEK Daerah Kendal Noer Agoes Hidayat menjelaskan modal usaha tersebut bersifat bergulir dan nantinya harus digunakan secara berjamaah oleh Wisudawan. Rencananya para wisudawan SBM Kendal angkatan kedua ini akan membuat usaha dibidang budidaya maggot, lundry dan angkringan.

“Stimulan ini nantinya akan digunakan untuk usaha bersama, ada tiga usaha yang sudah disetujui” jelas Agus kepada tamu undangan wisuda.

Agus berharap wisudawan angkatan kedua bisa sukses seperti angkatan pertama. Sebelumnya Alumni SBM Kendal angkatan pertama telah sukses membuka usaha berjamaah dibidang, potong rambut, rumah aqiqah dan kedai kebab.

“SBM angkatan pertama telah sukses menggunakan stimulan modal untuk usaha kebab, aqiqah dan potong rambut mudah-mudahan angkatan kedua juga sama suksesnya” terangnya.

Sementara itu salah satu wisudawan SBM Kendal angkatan kedua Rifai mengaku sangat senang bisa mengikuti proses sekolah di SBM Kendal hingga akhirnya bisa diwisuda. Menurutnya materi-materi yang disampaikan dalam SBM Kendal sangat aplikatif. Selain itu SBM Kendal juga menanamkan nilai spiritual dalam berbisnis.

“saya sebagai startup merasa sangat terbantu dengan SBM (Kendal), banyak hal-hal mendasar yang menurut saya perlu diketahui dan itu saya dapatkan di SBM” terangnya saat kepada wartawan terasjateng.com

(A6)

Facebook Comments