Home Berita Bongkar Kunci Jadi Pengusaha Sukses, Ketum OK OCE Coach Faran: 3 Hal...

Bongkar Kunci Jadi Pengusaha Sukses, Ketum OK OCE Coach Faran: 3 Hal Ini Harus Kalian Kuasai

140
0
Ketua Umum OK OCE, Faransyah Agung Jaya membeberkan 3 cara menjadi pengusaha sukses

TERASJATENG.COM – Setiap orang pasti ingin jadi kaya. Tapi, tidak semuanya bisa mewujudkannya. Bagaimana cara menjadi pengusaha sukses dan kaya raya?

Ketua Umum gerakan kewirausahaan OK OCE, Faransyah Agung Jaya atau akrab dipanggil Coach Faran menyebut ada 3 hal yang harus dikuasai, jika seorang pengusaha ingin bisnisnya sukses.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada sebuah acara Business Basic Training yang digelar Pesantren Bisnis Indonesia di Kendal, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Coach Faran yang menjadi pembicara tamu tersebut menyampaikan beberapa kebiasaan salah yang dilakukan pengusaha di Indonesia. Salah satu kesalahan pengusaha adalah pola pikir dan mental. Kenapa pengusaha kita jarang yang sukses? Karena pola pikirnya salah, kata Coach Faran.

Menurut Coach Faran, pola pikir sebagai seorang pengusaha seharusnya adalah nyari duit (mencari uang). Ia menjelaskan fenomena yang terjadi pada orang Indonesia. Ketika menjadi karyawan, orang berani menuntut apabila gaji yang diterima tidak sesuai dengan jerih payah kerjanya.

Akan tetapi, saat menjadi pengusaha menjadi malu-malu. Bahkan menganggap bahwa ketika pendapatannya sedikit adalah takdir dari Tuhan, sehingga gampang pasrah dan tidak berbuat apa-apa.

Alumni Kogod School of Business tersebut menyebut pentingnya mendidik mental para pengusaha. Menurutnya jika ingin menjadi pengusaha, harus mata duitan.

Maksudnya, ketika bertemu siapa pun dan kapan pun harus bisa melihat peluang bisnis. Setiap orang diposisikan sebagai pembeli. Bagaimana caranya mereka harus membeli produk kita. Begitulah mental pengusaha.

“Bedanya karyawan dan pengusaha itu cuma satu, kalo jadi karyawan, kerja siang hari sore malam nggak makan nggak minum gajinya nggak nambah. Tapi pengusaha, nggak makan nggak minum, siang malam jualan terus, duitnya nambah, banyak. Itu bedanya” terangnya.

Untuk itu, jika ingin menjadi pengusaha sukses, Coach Faran membeberkan kuncinya. “Pola pikir dan mental pengusaha sukses, proyeksi usaha dan yang ketiga manajemen usaha. 3 ini kalian kuasai, maka kalian akan jadi pengusaha sukses” tegas pria kelahiran Jakarta 20 Juni tersebut.

(A8)

Facebook Comments