Home Berita Peduli Bencana Sulteng, Mahasiswa UNISS Kendal Kumpulkan 6 Juta dari Kampus dan...

Peduli Bencana Sulteng, Mahasiswa UNISS Kendal Kumpulkan 6 Juta dari Kampus dan Jalanan

174
0
Penyerahan dana hasil penggalangan Mahasiswa UNISS Kendal kepada Lazismu Kendal, Jum'at (19/10).

TERASJATENG.COM | KENDAL – Penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih terus dilakukan.

Kali ini giliran mahasiswa Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal. Sejumlah mahasiswa dari berbagai elemen, diantaranya DEMA (Dewan Mahasiswa) Fakultas Ekonomi Bisnis, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soekarno-Hatta UNISS, UKM Futsal serta MAPALISS (Mahasiswa Pecinta Alam Selamat Sri), menggelar aksi penggalangan dana di jalanan dan di kelas-kelas.

Dari aksi yang dilakukan sejak tanggal 5 lalu, per Jum’at (19/10) telah terkumpul dana sebesar Rp 6.008.200. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kendal dipercaya untuk menyalurkan dana yang mereka kumpulkan ke korban bencana di Sulteng.

Ketua Dema FEB UNISS, Aji Zulkarnain mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk mengajak mahasiswa untuk meningkatkan rasa peduli, dengan cara menyisihkan sebagian hartanya.

“Kita pemuda sudah seharusnya melakukan aksi penggalangan ini. Karena sebagian yang kita miliki adalah hak mereka. Mereka saudara kita. Saudara di Tanah Indonesia tercinta.” imbuh Aji.

Aji menambahkan, bahwa beberapa dosen dan Dekan FEB UNISS juga turut membantu melancarkan aksi tersebut. Para dosen juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah meluangkan waktu dan hartanya, kata Aji.

Sementara itu, Koordinator Aksi Turun Jalan Choirul Amin mengungkapkan suka dukanya saat melakukan aksi penggalangan dana tersebut.

“Alhamdulillah ada beberapa aktivis yang dengan bahagia untuk berpanas ria di jalanan demi membantu meringankan beban saudara di Palu” imbuh Amin.

(A8)

Facebook Comments