Home Berita Kopdar PBI Kendal, Alumni Akan Bikin Task Force untuk Wadah Sharing Soal...

Kopdar PBI Kendal, Alumni Akan Bikin Task Force untuk Wadah Sharing Soal Bisnis

77
0
Idham Noor Fadli memberikan pengarahan mengenai Task Force bagi alumni Pesantren Bisnis Indonesia di Kendal

TERASJATENG.COM | KENDAL – Sejumlah alumni Pesantren Bisnis Indonesia (PBI) berdomisili Kendal menggelar Kopi Darat (Kopdar), Ahad (21/10). Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Pondok Modern Selamat, Kendal tersebut digelar dalam rangka silaturahmi antar kader atau alumni PBI di Kendal.

Acara Kopdar diisi dengan pengenalan dasar organisasi (PDO) PBI bagi kader baru, kajian bisnis, testimoni alumni, hingga bazar produk alumni PBI.

Koordinator acara, Idham Noor Fadli mengatakan bahwa kegiatan Kopdar atau jumpa alumni PBI tersebut dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, mengenalkan dasar organisasi PBI serta agenda Task Force bagi para alumni Basic Business Training (BBT) PBI.

“Tadi disampaikan apa itu Task Force, apa itu DPD, siapa ketuanya, apa itu DPW, siapa ketuanya, harapannya temen-temen alumni BBT yang baru yang masih fresh, bisa mengenal PBI lebih baik” pungkas Idham kepada Terasjateng.com usai acara.

Task Force (TF) merupakan unit terkecil dari PBI untuk membina dan mentoring alumni atau kader. Alumni PBI akan dibuat kelompok kecil berdasarkan domisili, untuk menjadi forum sharing bertukar pikiran dan saling membantu menyelesaikan permasalahan bisnis masing-masing.  “Fokusnya adalah saling memberi bantuan bukan meminta bantuan”, imbuh Idham yang menjadi Ketua TF PBI Kendal.

Hadir pula dalam Kopdar tersebut, Ketua DPD PBI Semarang, Tanaka Hirataro Setiawan. Owner Tanaka Shoes tersebut menyampaikan pesannya kepada para alumni, Pesantren Bisnis Indonesia bahwa tujuan bisnis adalah untuk nolong orang. Selaras dengan tagline PBI, “profesinya pengusaha kerjaannya nolong orang”.

Sementara itu, terkait pembentukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kendal, Idham berharap di forum Musyawarah Nasional (Munas) PBI yang akan digelar Februari 2019 mendatang akan disahkan DPD PBI Kendal, setelah sebelumnya Kendal menginduk pada DPD PBI Semarang.

(A8)

Facebook Comments