Home Berita Ngaku Pecinta Ikan Aneh? Coba Mampir ke Fish Shop Spesialis Ikan Galak...

Ngaku Pecinta Ikan Aneh? Coba Mampir ke Fish Shop Spesialis Ikan Galak Ini

126
0
Ikan hias aneh dan berkategori galak tersedia di Exotic Fish Shop Weleri.

TERASJATENG.COM – Anda pecinta ikan hias? Jika ingin menambah koleksi ikan aneh Anda, mampirlah ke fish shop satu ini.

Di Jawa Tengah ada banyak fish shop yang menyediakan berbagai ikan unik dan peralatan aquarium. Salah satunya adalah Exotic Fish Shop, yang terletak di Desa Sambongsari 3/2 No.22, Weleri, Kabupaten Kendal.

Di fish shop ini tersedia berbagai jenis ikan hias aneh yang tidak mudah ditemukan di pasar, dengan harga yang bervariasi. Mulai ikan Kaviat Rp 20 ribuan, Geophagus Winemillery, hingga Arwana Super Red yang harganya mencapai Rp 4,5 juta.

Selain ikan, fish shop ini juga menyediakan aneka aksesoris aquarium, seperti mesin, lampu, hiasan aquarium serta kebutuhan ikan lainnya.

Berawal dari hobi, Ryan Yudha Perdana, pemilik fish shop berani membuka usahanya pada Januari 2018 lalu. Bermodal Rp 10 juta, ia membeli berbagai jenis ikan dan peralatan aquarium.

Pembelinya kebanyakan dari luar kota. Mereka adalah para kolektor ikan hias, penghobi serta suplayer toko-toko ikan di pasar.

Arwana Super Red, salah satu koleksi Exotic Fish Shop Weleri

Banyak orang mengetahui fish shopnya ini, malah melalui media sosial. Baik dari Facebook, maupun akun Instagramnya, @exoticfishshopweleri.

Kunci usaha fish shop, kata Ryan, ada pada perawatan. Syarat perawatan paling utama adalah menjaga kondisi air. Setiap 3 hari sekali, air aquarium dikuras atau disebut teknik siphon.

Bagi pembeli baru yang belum terbiasa dalam perawatan ikan. Anggota Komunitas Predatory Fish Kendal Community tersebut membeberkan tips khusus.

“Ikan cukup beresiko mati saat dipindah air baru, karena kadar kaporit masih tinggi. Karena itu, sebelum ikan baru di masukkan ke aquarium, air harus sudah ada di aquarium tersebut minimal 24 jam dengan kondisi mesin menyala” pungkas Ryan pada Terasjateng.com, Rabu (17/10).

Exotic Fish Shop buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB, jika hendak berkunjung di jam malam, disarankan untuk janjian terlebih dahulu.

Pemuda 25 tahun tersebut punya tagline unik yang ia jadikan sebagai ajian pamungkas bisnisnya. “Awas Nyokot” kata Ryan untuk memberi tahu identitas ikan yang ia jual adalah kategori ikan-ikan galak.

(A8)

Facebook Comments