Beranda Berita ASN Harus Bisa Berperan Lebih dalam Kebencanaan

ASN Harus Bisa Berperan Lebih dalam Kebencanaan

250
0
Seminar Mitigasi Bencana "ASN Kendal Siaga Bencana" yang diselenggarakan BKD Kabupaten Kendal.

TERASJATENG.COM | KENDAL – Sejumlah 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kendal mengikuti seminar mitigasi bencana yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kendal, Kamis (20/12).

Dalam seminar bertajuk ASN Kendal Siaga Bencana tersebut menghadirkan pembicara dari Konsultan Kebencanaan Jawa Tengah, Naibul Umam Eko Sakti.

Naibul Umam dalam seminar tersebut memberikan pemahaman tentang penanggulangan bencana. Dari pra-bencana, saat bencana hingga pasca bencana.

“Tugas ASN mendorong membantu proses kegiatan penanggulangan bencana di masyarakat karena tidak mungkin dibebankan ke BPBD saja, yang hanya 29 orang tidak mungkin bisa mencakup seluruh wilayah di Kabupaten Kendal,” pungkas Naibul Umam usai seminar.

ASN, lanjut Naibul, sebagai kelompok terpandang di masyarakat, kelompok yang bisa turut mendorong perubahan, maka kita berharap kegiatan seperti ini semakin mendorong mereka untuk berperan lebih dalam kegiatan kebencanaan

Naibul berpesan, bahwa tugas kebencanaan merupakan tugas kemanusiaan yang menjadi tanggungjawab semua pihak.

“Semua adalah relawan! Harus bisa menempatkan diri menjadi seorang relawan, membantu tanpa pamrih, tidak ada tendensi apapun, semua demi kemanusiaan” tandas pria yang menghibahkan dirinya menjadi abdi di bidang kemanusiaan tersebut.

(A8)

Facebook Comments