Beranda Berita Libur Sekolah, Masjid An-Nur Weleri Adakan Khitanan Massal Gratis

Libur Sekolah, Masjid An-Nur Weleri Adakan Khitanan Massal Gratis

101
0
Peserta Khitanan Massal Gratis yang digelar di Masjid An-Nur, Weleri, Kendal

TERASJATENG.COM | KENDAL – Liburan sekolah dimanfaatkan sejumlah elemen yang diiniasi Takmir Masjid An-Nur Weleri, Kendal untuk menggelar khitanan gratis.

Elemen tersebut antara lain Takmir Masjid An-Nur, Remaja Masjid Kharisma, Ranting Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Majlis Muthalaah Al-Qur’an, Jum’at Berkah, Lazismu Kantor Layanan Weleri serta Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal, menggelar Khitan Massal Gratis Selasa (25/12).

Khitan massal tersebut diikuti sekitar 39 peserta dari anak-anak di lingkungan Kecamatan Weleri dan sekitarnya. Bahkan ada peserta dari luar kota yang mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh penyelenggara.

Sebelum dikhitan, anak-anak diajak pawai atau kirab keliling kota dengan menggunakan kereta mini. Dalam kirab tersebut peserta dikawal oleh rombongan komunitas pecinta sepeda Masjid An-Nur. Selain itu, arahan dan nasihat juga diberikan kepada peserta dan para orangtuanya dalam pengajian yang disampaikan oleh ustadz Sani Ar-Rahman.

Dalam kegiatan tersebut, peserta khitan tidak hanya mendapat layanan khitan beserta obat gratis, namun masing-masing anak diberikan bingkisan berupa peci, sarung, baju koko, uang saku serta paket jajanan anak.

Donny Halim Mutiasa, Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut memanfaatkan liburan sekolah dengan pengabdian masyarakat dan memakmurkan masjid.

“Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, untuk melayani masyarakat, dalam hal ini melayani khitanan anak-anak di sekitar Masjid An-Nur dan sekaligus untuk memakmurkan masjid,” pungkasnya.

Donny berharap,dengan kegiatan tersebut para remaja dan pemuda semakin senang berkegiatan dan memakmurkan masjid. Sehingga kedepannya seperti yang dicita-citakan Muhammadiyah, dapat mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, terutama di sekitar Masjid An-Nur dan Kecamatan Weleri.

“Sesuai dengan misinya, masjid An-Nur menjadi masjid yang makmur dan memakmurkan jamaah,” tandas bapak dari 3 putra tersebut.

Selain itu, Donny menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan berbagai pihak. Diantaranya bantuan dana dari Lazismu Kantor Layanan Weleri, Takmir dan Jamaah Masjid An-Nur, Majlis Muthalaah Al-Qur’an serta bantuan tim medis dan obat-obatan gratis dari RSI Muhammadiyah Kendal.

Khitanan massal tersebut juga digelar dalam rangka ulang tahun program Jum’at berkah, dan pengajian Majlis Muthalaah Al-Qur’an (MMA) yang jatuh setiap 25 Desember. Jum’at Berkah merupakan kegiatan bagi-bagi nasi setiap Jum’at pagi, sementara MMA adalah forum pengkajian Al-Qur’an sesuai urutan pewahyuan yang diinisiasi Khafid Sirotudin, salah seorang takmir Masjid An-Nur.

(A8)

Facebook Comments