Beranda Berita Ingin Jateng Bebas Korupsi, Sudirman Said: Pilih Prabowo-Sandi

Ingin Jateng Bebas Korupsi, Sudirman Said: Pilih Prabowo-Sandi

159
0
Ingin Jawa Tengah Bebas Korupsi, Sudirman Said Mengajak Masyarakat Memilih Prabowo-Sandiaga

TERASJATENG.COM | SURAKARTA – Menteri ESDM Republik Indonesia 2014-2016, Sudirman Said membeberkan fakta bahwa Jawa Tengah saat ini menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki tingkat atau perilaku koruptif cukup tinggi.

“Soal korupsi di Jateng, tidak pernah bosan saya sampaikan, dari 35 kabupaten kota, 21 diantaranya kepala daerahnya tersangkut korupsi, itu artinya ¾, dan dari 21 itu, 15 diantaranya datang dari satu Parpol,”ujar anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno tersebut.

Sudirman Said mengajak seluruh relawan di Solo raya untuk memilih dan memenangkan Prabowo-Sandi agar Provinsi Jawa Tengah semakin bebas dari korupsi.

“Kita ingin mengubah Jateng dari suasana yang marak korupsi menjadi pemerintahan yang bersih, petaninya menjadi sejahtera, dimana nelayannya menjadi nelayan yang nyaman menjalankan mata pencaharian, kita ingin mengubah Jateng menjadi bagian dari indonesia yang damai, yang adil dan makmur,” kata Sudirman Said saat memberikan pemaparan dalam pembekalan dan pengukuhan Koordinator Kecamatan-Koordinator Desa relawan Prabowo-Sandi, Minggu (30/12/2018) di Kota Surakarta.

Karena itu, imbuh Sudirman, jika ada pihak-pihak yang ingin mendominasi, tapi mendominasi dengan berpraktek tidak baik, dirinya tidak rela. “Kita tidak rela,karena itu kita ingin ubah jateng menjadi tempat berlombanya kebaikan, berlombanya kelurusan, kejujuran,”tandasnya.

Secara khusus, Sudirman juga mengungkapkan keinginan masyarakat untuk berubah sangat besar dalam bentuk partisipasi bukan mobilisasi. Menurut Sudirman, rakyat menginginkan perubahan signifikan.

“Kalau ada yang bertanya mengapa kok memperkuat basis Jateng, padahal itu kandang tertentu, kita mengatakan Solo Raya itu milik kita bersama, tidak ada satu pun yang mendominasi. Jadi tidak boleh ada pikiran, ini kan wilayah kami, karena politik dinamis bisa berubah-ubah, yang kita lawan bukan partai, tapi adalah kemiskinan, korupsi, ketidakadilan dan keterbelakangan,”jelas dia.

Empat hal itu, kata Sudirman, adalah lawan dari rakyat sesungguhnya. Sehingga, dia mengungkapkan barangsiapa dia berjuang melawan musuh rakyat, maka rakyat pasti akan mendukung.

“Tapi sebaliknya, mau sekuat apapun itu partai, sekuat apapun itu penguasa, kalau hasilnya adalah ketidakadilan, hukum dipermainkan, ulama dipersekusi, orang beragama dimusuhi, pasti akan ditinggalkan rakyat, pasti itu, hanya soal waktu,”tandasnya.

Atas berbagai latar belakang itu, Sudirman kemudian menyebut Jateng menjadi salah satu fokus utama pemenangan Prabowo-Sandi yang merupakan Capres-Cawapres nomor urut 02 itu.“Pak Prabowo dan Pak Sandi berkeputusan mari kita perkuat Jateng, Pak Sandi meresmikan posko pertama pemenangan Prabowo-Sandi Jateng yang terletak di Surakarta,”pungkasnya.

(A3)

Facebook Comments