Beranda Berita Survivor Hilang di Lawu, Naibul Umam Ajak Tim Pencarian untuk Shalat Hajat...

Survivor Hilang di Lawu, Naibul Umam Ajak Tim Pencarian untuk Shalat Hajat dan Terus Berdoa

206
0
Tim Kabut Rimba MDMC Jawa Tengah, melakukan Shalat Hajat di tengah pencarian survivor hilang di Lawu


TERASJATENG.COM | KARANGANYAR – Enam personil anggota Tim Kabut Rimba MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Jawa Tengah melanjutkan operasi pencarian Alvi Kurniawan, survivor yang sejak beberapa hari lalu dinyatakan hilang di Gunung Lawu, Selasa (15/01).

Meskipun operasi pencarian telah ditutup tanggal 8 Januari yang lalu, namun atas permintaan pihak keluarga pencarian kembali dilakukan. Ke-enam personil tersebut bergabung dengan potensi SAR lainnya dan bertugas selama 3 hari. Tim melakukan moving camp di area pencarian yang diduga kuat menjadi MPP (most probable position).

Enam personil tersebut antara lain Anang Purwoko dan Ichwan Harisudin (Magelang), Qoirul Hudalil Mustaqim dan Dany Setyawan (Karanganyar), Astri Ananda Firman Saputra dan Deden Ilham Barokah (Surakarta).

Naibul Umam, Ketua MDMC Jawa Tengah menjelaskan bahwa untuk mendukung kelancaran saat bertugas, tim telah mempersiapkan perbekalan pribadi dan perlengkapan pendukung operasi termasuk telpon satelit untuk mengantisipasi kendala komunikasi.

Selain kelengkapan tersebut, lanjut Umam, MDMC juga mempersiapkan tim pendukung bilamana sepanjang 3 hari operasi terjadi permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Tim ini kami tempatkan di base-camp AGL Cemoro Kandang dengan logistik dan perlengkapan tambahan,” pungkasnya.

Sementara itu, saat disinggung soal peluang ditemukannya survivor, Umam menjelaskan bahwa dalam setiap operasi pencarian banyak faktor yang mempengaruhi peluang ditemukannya survivor.

Namun Konsultan Bencana Jawa Tengah tersebut percaya bahwa kekuatan do’a dan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa merupakan faktor penting yang tidak boleh dilupakan.

“Sudah menjadi tradisi kami dalam setiap menjalankan aktivitas kemanusiaan tidak boleh melalaikan kewajiban kita kepada Sang Maha Kuasa” tandas Umam.

Di tengah masa pencarian tersebut Umam terus mengajak semua personil yang terlibat dalam operasi tersebut untuk menyempatkan Shalat Hajat setelah menunaikan shalat wajib lima waktu dan memohon agar Alvi Kurniawan dapat segera ditemukan.

(A8)

Facebook Comments