Beranda Berita Peserta Sekolah Wirausaha Kendal Dilatih Gunakan Aplikasi Online untuk Kembangkan Usaha

Peserta Sekolah Wirausaha Kendal Dilatih Gunakan Aplikasi Online untuk Kembangkan Usaha

171
0
Para peserta Sekolah Wirausaha Kendal mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi online untuk kembangkan bisnis.

TERASJATENG.COM | KENDAL – Puluhan pengusaha muda Kabupaten Kendal mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi online untuk mengembangkan promosi bisnisnya, Sabtu (19/1) di Laboratorium SMA Negeri 1 Kendal.

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan ini, tim dari Gapura Digital Semarang, Rizqi Mulyantara dan Arief Budi Muttaqien. Keduanya membawakan materi Google My Business dan Google Site.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diajari trik agar bisnisnya lebih dikenal publik melalui pencarian google. Selain itu, para pemuda tersebut diajari cara membuat website gratis secara cepat.

Salah satu narasumber, Rizqi Mulyantara mengatakan bahwa dirinya dalam kegiatan ini memperkenalkan aplikasi Google yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan promosi usaha atau bisnis pengusaha pemula.

“Kenapa orang berbondong-bondong ke online, karena konsumennya berpindah pakai online, apa-apa googling dulu,” ajak pemuda 24 tahun tersebut.

Kegiatan merupakan satu dari rangkaian program Sekolah Wirausaha Kendal (SWK) yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kendal yang telah digelar sejak November 2018 lalu.

Sementara itu, terpisah, Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk, mengatakan bahwa kegiatan SWK tersebut dirancang untuk mencetak wirausaha muda yang memiliki integritas, kapasitas dan kompetesndi dalam mendorong generasi muda kendal yang mandiri melalui ekonomi kreatif.

Selain itu diberi materi kewirausahaan dengan menghadirkan pembicara profesional dan pengusaha sukses, lanjut Nanang, peserta juga diajak melakukan kunjungan industri.

(A8)

Facebook Comments