Beranda Kebencanaan Banjir Kepung Pantura Batang

Banjir Kepung Pantura Batang

113
0
situasi banjir di pantura batang

TERASJATENG.COM |Batang – Hujan yang terjadi kemarin hingga pagi ini (27/1/2019), merendam puluhan desa/kelurahan di Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan. PMI dan dinas terkait telah menerjunkan puluhan petugas untuk membantu evakuasi warga.

Menurut data yang dihimpun Posko PMI Batang menyebutkan bahwa Kelurahan Watesalit, Proyonanggan Selatan, Proyonanggan Utara, Denasri Wetan, Denasri Kulon, Kasepuhan, Desa Kalipucang Wetan dan Desa Kalipucang Kulon terendam banjir kurang lebih 1 meter.

Atas musibah tersebut, PMU Kabupaten Batang segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk tugas kemanusiaan dalam penanggulangan bencana tersebut.

“PMI telah berkoordinasi dengan BPBD, dan Dinas Sosial serta lembaga lain, untuk membagi tugas penanganan dan pelayanan warga terdampak banjir,” ujar Ketua PMI Kabupaten Batang Ahmad Taufik dimarkas PMI Batang yang juga menjadi lokasi pengungsian sekitar 450 warga Wates Alit, Batang.

Taufik menyebutkan sejumlah 3 unit perahu karet dengan 50 orang personil telah diterjunkan PMI untuk mendukung upaya evakuasi, pendataan dan sebagainya.

“Pagi ini (Ahad, 27/1/2019), PMI telah menyediakan makanan siap saji dan logistik lainnya ke beberapa lokasi pengungsian lainnya. hingga saat ini masih dilakukan evakuasi dan pendataan warga yang mengungsi,” pungkasnya. [arh]

Facebook Comments