Beranda Berita Bikin KRIDA 2019, SMK Muhammadiyah 1 Weleri Adakan Serangkaian Kegiatan Ini

Bikin KRIDA 2019, SMK Muhammadiyah 1 Weleri Adakan Serangkaian Kegiatan Ini

384
0
Peserta kegiatan Fun Ways to Learn English KRIDA 2019 SMK Muhammadiyah 1 Weleri

TERASJATENG.COM | KENDAL – SMK Muhammadiyah 1 Weleri mengadakan rangkaian kegiatan KRIDA 2019. Selain siswa SMK, kegiatan yang digelar Ahad (27/1) tersebut juga melibatkan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kendal dan Batang.

Salah satu rangkaian kegiatan KRIDA 2019 SMK Muhammadiyah 1 Weleri adalah edukasi bahasa Inggris yang dikemas dalam Fun Ways to Learn English. Dalam kegiatan ini, hadir Mr. Arif Nugroho, mentor bahasa Inggris asal Yogyakarta.  

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Weleri, Abdul Wahid Dadong Wartomo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana edukasi yang dikemas santai agar peserta merasa nyaman.

“Kegiatan ini merupakan sarana  edukasi yang dikemas fun dan enjoy sehingga peserta bisa menangkap materi dengan mudah dan nyaman,” pungkasnya.

Selain itu, KRIDA juga diramaikan dengan kegiatan perlombaan antar siswa bertema Student Day’s, seminar bersosial-media, penyelenggaraan taman literasi dan bazar kewirausahaan pelajar.

Terpisah, salah satu pembicara  seminar Ahmad Basyiruddin menuturkan peran pelajar dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman.

“Pelajar harus berpikir lebih maju dengan menjadikan media sebagai sarana edukasi, dakwah, hingga mendapatkan hasil seperti halnya berwirausaha” pungkas Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

Sekitar 100 peserta dari berbagai SMP di Kendal dan Batang tampak antusias mengikuti kegiatan KRIDA tersebut.

“Hari Minggu bukan hari untuk bermalas-malasan, tetapi hari Minggu adalah waktu yang tepat untuk menambah wawasan dan pengalaman” ujar salah satu peserta.

(A8)

Facebook Comments