Beranda Berita Didik Relawan SAR Gunung Rimba, Naibul Umam: Jadilah Manusia Bermanfaat Bagi Sesama

Didik Relawan SAR Gunung Rimba, Naibul Umam: Jadilah Manusia Bermanfaat Bagi Sesama

130
0
Naibul Umam Eko Sakti, Ketua MDMC Jawa Tengah memberikan arahan bagi peserta Diklat SAR Gunung Rimba

TERASJATENG.COM | KUDUS – Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Center (LPB MDMC) Jawa Tengah menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Search and Rescue (Diklat SAR) tingkat dasar gunung rimba di Hutan Desa Colo, Kudus (24-27/1).

Diklat diikuti sekitar 100 peserta, baik dari Jawa Tengah maupun dari provinsi lain, seperti Banten dan Sulawesi Tengah. Mereka mengikuti Diklat tersebut untuk belajar mitigasi bencana agar siap terjun ketika sewaktu-waktu bencana melanda.

Ketua LPB-MDMC, Naibul Umam Eko Sakti berpesan agar peserta Diklat tersebut menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama dimanapun berada.

“Kami tidak tahu, apakah nanti sepulang dari tempat ini kalian masih bergabung bersama kami, menjadi anggota keluarga besar SAR MDMC atau tidak, itu hak kalian. Dimanapun kalian berada jadilah manusia-manusia bermanfaat bagi sesama,” pungkas Umam.

Sementara itu, penyelenggara Diklat dalam rilisnya mengatakan bahwa bencana datang silih berganti, sehingga sudah saatnya generasi muda untuk paham peduli dan turut andil dalam proses mitigasi bencana.

“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan secara periodik dan berjenjang, sebagai salahsatu ikhtiar dalam penanggulangan bencana. Harapannya, mampu menghasilkan rescuer yang handal dan terampil” tulis MDMC Jawa Tengah.

(A8)

Facebook Comments