Beranda Berita GP ANSOR Semarang Kecam Pelaku Gangguan Kambtibmas

GP ANSOR Semarang Kecam Pelaku Gangguan Kambtibmas

95
0
GP ANSOR kota semarang memberikan peryataan sikap terkait gangguan kamtibmas

TERASJATENG.COM |Semarang – Berbagai persoalan yang muncul belakangan ini menarik Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang untuk mengambil sikap. Dengan tegas Ansor-Banser Kota Semarang mengecam pelaku gangguan keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kabtibmas)

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Syaiful Bahri, dalam siaran pernya di Gedung Majlis Taklim PCNU Kota Semarang, Jalan Puspogiwang I No. 47, Semarang Barat, Kota Semarang, Kamis (7/2/1/2019) siang ini menegaskan, Ansor-Banser siap membantu aparat keamanan.

“Yang jelas, kami (Ansor-Banser) mengutuk, siapa pun pihak atau kelompok yang berkeinginan mengganggu ketenangan, ketentraman masyarakat Kota Semarang,” tegasnya.

Rahul, sapaan akrab Syaiful Bahri melanjutkan, Ansor-Banser siap mendukung TNI – POLRI dalam menjaga stabilitas Kota Semarang dengan memberikan instruksi pada jajarannya untuk terlibat dan berperan aktif dalam cipta kondusi di tengah masyarakat.

“Pimpinan Cabang (PC GP Ansor,red) memberikan instruksi kepada semua jajaran, baik mulai dari tingkat cabang dan Satkorcab Banser, PAC dan Satkoryon Kecamatan, Pimpinan Ranting dan Satkorkel Kelurahan untuk terlibat dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Dengan jelas, Rahul merujuk pada posisi keamanan masyarakat yang dapat diisi oleh personilnya, “Ada pos ronda, dan berbagai tempat yang bisa kami (Ansor-Banser) bantu dengan personil,” paparnya.

Ketua Ansor Cyber Kota Semarang, Dimas Bagus Pamungkas menambahkan, pernyataan tersebut berlaku umum, bukan semata menjelang gelaran pesta demokrasi.

“Komitmen kami jelas, komitmen kebangsaan, menjaga keutuhan NKRI. Jadi hal ini bukan karena adanya Pemilu,” tandasnya.

Menurutnya, semua pihak perlu terlibat dalam menjaga ketentraman masyarakat menuju pemlihan umum yang digelar pada April 2019. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa berfikir jernih untuk menentukan pilihannya.

“Pesta demokrasi atau Pemilu 2019 ini harus kita sambut dengan pikiran yang tenang dan damai agar masyarakat bisa berfikir dengan jernih siapa wakil rakyat yang akan mereka pilih, tentunya dengan Luber dan Jurdil,”

Secara umum, lanjutnya, Ansor-Banser komitmen pada tiga hal yang disuarakan pada sore ini. Yakni; siap menjaga Kota Semarang dari gangguan Kamtibmas, mengecam pihak mana pun yang mengganggu ketenganan, ketentraman masyarakat Kota Semarang, dan siap mendukung TNI/POLRI dalam menjaga stabilitas. A3

Facebook Comments