Beranda Berita Komunitas Teman Berkebun Semarang Kenalkan Urban Farming Lewat Program Kelas Berkebun

Komunitas Teman Berkebun Semarang Kenalkan Urban Farming Lewat Program Kelas Berkebun

148
0
Program Kelas Berkebun Komunitas Taman Berkebun

TERASJATENG.COM | SEMARANG – Komunitas pertanian perkotaan, Teman Berkebun Semarang mengadakan program kelas berkebun di Kebun Pojok Space, Jl. Taman Menteri Supeno Mugassari, Semarang, Ahad (24/2) pagi.

Kegiatan yang bertema mini urban farming dengan media vertikultur dalam paralon (vertilon) tersebut diikuti oleh 21 peserta.

Dalam pelatihan ini terbagi dalam 2 tahap, yaitu tahap pemberian materi dasar dan tahap praktek pembuatan vertilon.

Penyelenggara kegiatan, Edi Gunawan, SP mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara mengoptimalkan lahan pekarangan di pemukiman perkotaan yang sempit, agar tetap dapat dijadikan tempat berkebun khususnya tanaman sayur.

“Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini, peserta dapat mengerti dan dapat mengaplikasikan teknik menanam dengan metode vertikultur dan juga dapat mengoptimalisasikan lahan pekarangan di rumahnya sehingga dapat terwujud tujuan komunitas yaitu satu rumah satu kebun,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan, Nanang, mengatakan bahwa kegiatan ini memberi inspirasi bagi dirinya.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, saya merasa terinspirasi dan lebih bersemangat untuk berkebun, selain itu pengetahuan tentang metode menanam tanaman juga bertambah,” tandasnya.

Setelah mengikuti pelatihan ini, lanjut Nanang, saya berharap dapat menanam tanaman dengan cara yang lebih praktis dan lebih bersemangat lagi untuk menanam sayur sendiri.

(Kfd/A8)

Facebook Comments