Beranda Berita Mahasiswa UNNES ke UPM, Gagas Kolaborasi Penelitian Linguistik Indonesia-Malaysia

Mahasiswa UNNES ke UPM, Gagas Kolaborasi Penelitian Linguistik Indonesia-Malaysia

56
0
Foto bersama mahasiswa KKL Unnes dengan dosen University Putra Malaysia (istimewa)
Ini menjadi upaya optimalisasi bidang penelitian linguistik Indonesia dan Malaysia

TERASJATENG.COM | KUALALUMPUR – Sebanyak 45 mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan kunjungan ke Universiti Putra Malaysia (UPM), Rabu (6/3).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka Internasional Internship, menjalin kemitraan serta kolaborasi kedua pihak dalam optimalisasi bidang penelitian linguistik Indonesia dan Malaysia.

Kunjungan Mahasiswa UNNES mendapat sambutan baik dari pihak UPM. Perwakilan UPM, Prof. Dr. Adi Yasran yang merupakan pengajar Fakulti Bahasa Moden dan Komunikasi tersebut menawarkan mahasiswa Unnes untuk berpartisipasi dalam penerbitan jurnal kebanggaan UPM, yakni Jurnal Mahawangsa dan Jurnal Pertanika.

Respon balik mahasiswa Unnes mencuat dengan mengusulkan topik-topik penelitian untuk dipublikasikan. Diantaranya critikal discourse analysis, linguistik forensik, sastra tradisional dan semantik.

Koordinator Mahasiswa Unnes, Muhammad Sabbardi mengatakan bahwa dari kunjungan tersebut akan dilakukan tindaklanjut berupa kolaborasi internasional kedua pihak.

“Meningkatkan kolaborasi internasional antara Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Pascasarjana Unnes dan Magister Departemen Bahasa Malayu, Fakulti Bahasa Moden dan Komunikasi UPM,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Prof. Dr. Ida Zulaeha, M.Hum, Kordinator Magister Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Unnes, Lulu April Farida, S.Pd, M.Pd, perwakilan Hubungan Internasional Unnes,  dan Prof. Dr. Zaitul Azma, Kordinator Magister Departemen Bahasa Malayu, Fakulti Bahasa Moden dan Komunikasi UPM beserta stafnya.

(A5/A8)

Facebook Comments