Beranda Berita Bedah Visi Misi Calon DPD RI Jawa Tengah Dihadiri 6 Calon ...

Bedah Visi Misi Calon DPD RI Jawa Tengah Dihadiri 6 Calon 

297
0
Drs. Akhmad Muqowam, Wakil Ketua III DPD RI menyampaikan sambutan


TERASJATENG.COM | SEMARANG – Dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) Bedah Visi Misi Calon Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, di Hotel PO Semarang, Kamis (14/3).

Setiap Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah dihadirkan untuk menguraikan visi misinya. Namun dari 20 Calon, hanya 6 orang yang hadir dalam forum tersebut. Diantaranya Abdul Kholik, Budi Yuwono, Agus Mujayanto, Darwito, Naibul Umam dan Abdul Rohim.

Wakil Ketua III DPD RI, Drs. Akhmad Muqowam mengatakan bahwa ketidakhadiran beberapa calon tersebut dikarenakan berbagai alasan.

“Mudah-mudahan 4 DPD yang jadi nanti adalah 4 dari 6 orang yang hadir ini,” pungkas Akhmad dalam acara tersebut.

Selain itu, Drs. Akhmad Muqowam menyampaikan berbagai permasalahan yang ada di DPD RI saat ini agar dapat dievaluasi oleh calon yang akan terpilih nanti. Ia berharap forum ini dapat berjalan maksimal sehingga masyarakat tahu, siapa calon DPD RI dari Jawa Tengah.

Sementara panelis dalam forum tersebut, Dr. Umbu Rauta, menilai masih banyak kesalahpahaman dari visi misi para calon DPD. Ia berpendapat bahwa para calon masih terpaku pada latar belakang profesinya masing-masing dan belum bisa melihat peran dan fungsi DPD secara menyeluruh.

Penilaian Dr. Umbu kemudian diklarifikasi oleh para calon. Salah satu calon anggota DPD RI, H. Naibul Umam mengatakan bahwa penyampaian visi misi dari para calon yang terkesan hanya dari sudut pandang profesi masing-masing dikarenakan waktu pemaparan yang sangat singkat. Sehingga setiap calon perlu memperkenalkan diri dan latar belakang profesinya.

Dalam forum tersebut juga dihadiri perwakilan perguruan tinggi di Jawa Tengah, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jawa Tengah, perwakilan partai politik, organisasi kemasyarakatan, pegiat media.

(A8)  

Facebook Comments