Beranda Berita Ajak Mahasiswa Berwirausaha, BEM UNISS Kendal Adakan Business Gathering

Ajak Mahasiswa Berwirausaha, BEM UNISS Kendal Adakan Business Gathering

320
0
Serah terima souvenir dari panitia kepada narasumber Business Gathering

TERASJATENG.COM | KENDAL – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Selamat Sri (BEM UNISS) Kendal mengadakan seminar kewirausahaan bertajuk Siapa Takut Jadi Pengusaha, di Pendopo Aldila Resto Kendal, Sabtu (23/03).

Bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan UNISS Kendal, acara business gathering tersebut diikuti sekitar 500 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha, serta untuk menumbuhkembangkan kreatifitas dan keterampilan serta inovasi di kalangan mahasiswa.

Hadir sebagai narasumber seminar tersebut Ketua PHRI dan KADIN Kendal Cahyanto, Direktur Utama PD BPR BKK Kendal Ahmad Mundolin serta Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNISS Kendal Mochamad Purnomo.

Ketua Panitia, Choirul Amin saat diwawancarai usai acara mengatakan bahwa di Kabupaten Kendal terdapat sekitar 350.000 pemuda berusia 15-39 tahun. Hal itu, lanjut Choirul dapat menjadi peluang sekaligus tantangan bagi Kabupaten Kendal.

“Harapannya 500 peserta ini dapat memacu semangat para pemuda lain sehingga tercapai, 5.000 pengusaha muda di Kabupaten Kendal. Sehingga dapat membangun perekonomian yang maju, mandiri, mampu membuka lapangan kerja, mengurangi tingkat pengangguran dan mampu menghadapi tantangan berat di era revolusi industri 4.0,” pungkas owner Kedai Omah Moe tersebut.

Rektor UNISS, yang diwakili Ketua LPPM Ageng Prasetyo, dalam sambutannya mengungkapkan peran kampus sebagai fasilitator pengembangan mahasiswa sekaligus menanamkan rasa kepedulian terhadap sekitar melalui ilmu yang diajarkan.

“Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga kepedulian kepada masyarakat melalui pengembangan ilmu yang dituangkan pada kegiatan-kegiatan yang terkait dunia usaha,” jelasnya.

Sementara Ketua BEM UNISS Lilik Gianto mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membangun sumberdaya manusia yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha.

“Menjadi wirausaha di kalangan mahasiswa supaya nanti di kemudian hari ataupun sekarang dapat membanggakan masyarakat Kendal,” tandasnya.

 (A8)

Facebook Comments