Beranda Berita Kasmani Ingin Kembangkan Potensi Pemuda di Kendal

Kasmani Ingin Kembangkan Potensi Pemuda di Kendal

95
0
Kasmani, aktivis pemuda Kabupaten Kendal saat ikut membagikan nasi gratis kepada petani.

TERASJATENG.COM | KENDAL – Terlahir bukan dari keluarga mampu, tidak menyurutkan semangat pemuda yang satu ini untuk aktif di kegiatan-kegiatan sosial.

Ialah Kasmani. Pemuda Kelahiran Dusun Plososari, Desa Pojok sari Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, pada 8 Oktober 1989 dari pasangan peternak unggas, Warsun dan Rubi’ah.  

Semasa kecilnya dihabiskan di pedesaan, Desa Pojok, Kecamatan Rowosari yang berbatasan langsung dengan Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Kendal.

Pemuda yang kini aktif diberbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Kendal tersebut, menyelesaikan pendidikan tingkat SMP dan SMA melalui Paket B dan C. Namun hal itu tak membuatnya minder.

“Apapun itu kami harus berusaha untuk meningkatkan kapasitas baik dari segi ekonomi maupun akademik,” pungkasnya saat melaunching kafe barunya Peka Cafe, beberapa waktu lalu.

Sebelum Peka Kafe, ia juga pernah menjajaki bisnis lainnya. Mulai dari telur asap dan souvenir pernikahan.

Semangat yang ada dalam dirinya tidak terlepas dari seorang ibu yang terus memotivasinya.

“Yang saya inggat terucap 10 tahun yang lalu mengatakan: Le, ndewe senajan wong ora dewe harta benda tapi awakmu ojo nganti miskin cita-cita, (Nak, meskipun kita orang tidak punya harta, tapi kamu jangan sampai miskin cita-cita, red)” pungkasnya mengingat pesan ibunya.

Kasmani tercatat pernah aktif dalam organisasi KNPI Kabupaten Kendal, Bidang lingkungan Hidup 2017- 2020, Dewan Pembina Sporter The Black Mania Kendal 2017 – Sekarang, Ka Humas LPB –  MDMC Kendal, Ketua Umum PD IPM Kabupaten Kendal Periode 2013 – 2015, PDPM Kabupaten Kendal serta SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten  Kendal.

Ia yang kini tengah menyelesaikan persyaratan wisudanya di Jurusan Olahraga , STKIP Muhammadiyah Kuningan tersebut berharap dapat bermanfaat dalam pengembangan potensi pemuda di Kabupaten Kendal.

Tahun 2019 ini, ia memberanikan diri mencalonkan sebagai anggota legislatif Kabupaten Kendal dengan visi-misi antara lain: mengoptimalkan peran pemuda di bidang ekonomi dengan memperluas lapangan kerja, mewujudkan dan meningkatkan peran pemuda dalam kegiatan olahraga seni dan budaya, serta memperjuangkan dan mengawal pengurangan angka putus sekolah.

(A8)

Facebook Comments