Beranda Berita Brasil Singkirkan Argentina

Brasil Singkirkan Argentina

100
0

Terasjateng.com | Jakarta — Timnas Brasil sukses menyingkirkan Timnas Argentina dan melaju ke partai puncak Copa America 2019. Brasil mengalahkan timnas Argentina dengan skor 2-0 di babak semifinal, Rabu (3/7/2019) WIB.

Pertandingan semifinal di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB berjalan menarik. Kedua tim bermain terbuka dan terus melakukan jual beli serangan.

Pasukan Selecao berhasil unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus di menit ke-19. Firmino mendapatkan bola di sisi kanan dan meneruskannya dengan umpan silang mendatar. Gabriel Jesus tak terkawal di tengah kotak penalti dan dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Usai tertinggal Albiceleste lebih agresif dalam memberikan serangan ke lini pertahanan Brasil. Hasilnya Argentina nyaris menyamakan kedudukan jika sundulan Sergio Aguero tak membentur mistar gawang. Hingga babak pertama usai tak ada gol lagi tercipta.

Dibabak kedua, Tempo pertandingan semakin tinggi. Peluang demi peluang tercipta dari kedua tim. Lionel Messi berhasil melakukan tusukan berbahaya di menit ke-57 yang berujung pada tendangan kaki kiri. Namun tendangan Messi hanya membuat bola membentur tiang gawang. Sepuluh menit berselang, tendangan bebas Messi ke pojok kanan gawang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Alisson Becker.

Terus bermain menyerang, Argentina justru kecolongan di menit ke-71. Serangan balik Brasil melalui aksi Gabriel Jesus melewati satu pemain dan menusuk ke sisi kiri lalu mengoper ke Firmino yang terbebas di dalam kotak penalti. Firmino dengan leluasa mencocor bola ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Brasil melangkah ke final Copa America 2019.  Brasil akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainya yaitu Chile dan Peru.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus (Allan 80′), Philippe Coutinho, Everton (Willian 46′); Roberto Firmino

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico (Paulo Dybala 85′); Rodrigo de Paul (Giovani Lo Celso (71′), Leandro Paredes, Marcos Acuna (Angel Di Maria 59′); Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero

Facebook Comments