Beranda Berita Bikin Sekolah Menyenangkan, IPM SMK Muhammadiyah 1 Weleri Gelar Serangkaian Ini

Bikin Sekolah Menyenangkan, IPM SMK Muhammadiyah 1 Weleri Gelar Serangkaian Ini

92
0
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menggambar anak TK, dalam kegiatan Taman Literasi, IPM Mantu, SMK Muhammadiyah 1 Weleri

TERASJATENG.COM | Kendal – Sekelompok siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 1 Weleri mengadakan rangkaian kegiatan IPM Mantu, Jum’at (8/11) kemarin.

Dalam serangkaian kegiatan tersebut diantaranya mencakup kegiatan Latihan Dasar Pimpinan Ranting (LDPR), Seminar Keperempuanan, Taman Literasi dan Bazar Kuliner siswa. Selain itu juga dimeriahkan lomba menggambar anak-anak TK, serta hiburan live akustik siswa.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Weleri, Abdul Wahid Dadong Wartomo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pendidikan karakter kepada siswa.  

“SMK Muhammadiyah 1 Weleri  sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah tidak hanya memfokuskan kepada hal yang bersifat akademis dan kejuruan, namun bagaimana memberikan bekal karakter kepada siswa,” pungkasnya pada Terasjateng.com.

Misalnya melalui kegiatan taman literasi, imbuh Abdul, merupakan upaya memberikan pengertian kepada siswa dan khalayak bahwa membaca bukanlah kegiatan formal, kaku dan sebagainya. Akan tetapi bisa dilakukan dengan cara santai dan menggembirakan.

“Mengadakan kegiatan ini adalah menghadirkan kegiatan yang nanti akan memunculkan bahwa sekolah itu sangat menyenangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Penyangkringan Weleri, Isnatun mengapresiasi kegiatan pelajar SMK yang juga melibatkan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan menggambar. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bukan saja menyenangkan anak, namun juga memberikan kesan kepada wali murid mengenai kegiatan positif siswa.

“Itu jadi salah satu tongkat estafet yang nantinya anak-anak itu tahu kakak-kakaknya yang di IPM punya kegiatan yang sangat bermanfaat,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan IPM Mantu tersebut rencananya akan digelar pihak sekolah setiap tahunnya, dengan konsep kegiatan yang lebih matang dan menarik.

(B3/TJ)

Facebook Comments