Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

Basuki Anggap Stafnya Sebagai Patner dan Juga Teman

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Kendal – Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin. Tidak hanya faktor internal saja, namun juga faktor eksternal.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, saat acara buka bersama staf dan ajudan serta bawahannya, di Cafe Sixtean Patebon Kendal, Selasa (04/05/2021).

Mantan kopassus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kendal, yang akrab disapa dengan panggilan Pakde Bas ini sering kali menunjukkan keakraban dan keharmonisan dengan para staf, ajudan serta bawahannya.

Tidak hanya sama keluarga, orang nomer dua di Kendal ini juga selalu menciptakan suasana keharmonisan dilingkungan kerjanya. Selama ini, Basuki memperlakukan staf dan bawahannya sepertihalnya teman, bahkan mereka diperlakukan seperti halnya keluarganya sendiri.

Basuki mengatakan, atasan dan bawahan, ibaratkan garis vertikal. Di mana atasan memiliki wewenang yang lebih tinggi dan memiliki kuasa untuk memerintah apapun kepada bawahannya. Namun jabatan bukanlah hal yang membatasi hubungan baik seorang pimpinan dengan bawahan. Maka dari itu dirinya berupaya memberikan kenyamanan bagi bawahannya.

“Ciptakan suasan nyaman dalam lingkungan kerja, buat bawahan menjadi nyaman. Saya selalu berusaha menjadi seorang pemimpin yang ramah dan mau membantu. Ketika staf atau bawahan mengalami kesulitan kerja, saya ingin mengulurkan tangan untuk membantu mereka” tandasnya.

“Saya juga pengen jadi partner kerja yang baik dengan staf atau bawahan saya. Jangan sampai patner kita mengeluh dengan lingkungan kerjanya dan jangan terlalu membangun jarak dengan mereka, karena ini akan membuat hubungan pimpinan dan bawahan menjadi renggang,” ungkapnya.

Menurut Basuki, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman agar para staf dan bawahan betah itu penting. Selain itu, menjaga hubungan antara atasan dan bawahan juga tak kalah penting, supaya tercipta keharmonisan.

“Saya selalu berusaha menjadi pemimpin yang baik dan disegani oleh para staf dan bawahan, bukan pemimpin yang ditakuti,” jelasnya.

Basuki melanjutkan, bahwa dirinya menganggap staf atau bawahan itu sebagai patner atau teman.

“Mereka saya anggap seperti teman, bahkan saya anggap seperti keluarga sendiri. Dengan menganggap mereka sebagai teman dan patner kerja, tentunya akan lebih nyaman dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Dengan keakraban dan keharmonisan ini saya berharap mereka lebih semangat dalam menunjang program-program kerja Pemerintah dan akan mendorong percepatan pembangunan Kendal kedepannya nanti,” pungkasnya.

Sementar itu, salah satu ajudan Wakil Bupati Kendal, Afit, mengungkapkan bahwa, kalau dirinya sangat nyaman dilingkungan kerjanya saat ini yaitu menjadi ajudannya Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

“Saya sangat menikmati dan nyaman sekali dengan kondisi pekerjaan saya saat ini yaitu menjadi ajudannya pak Bas. Selain dianggap dianggap patner kerja, saya juga dianggap sebagai temannya,” pungkasnya.

(TJ/Zam)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru