Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

Bersama PT Administrasi Medika, Kendal Menuju Smart City

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal, menjalin kerjasama dengan PT Administrasi Medika dan PT Indosat Tbk. Kerjasama ini dijalain agar Pemda Kendal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal lagi.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (NKB) antara Pemda Kendal dengan PT Administrasi Medika PT Indosat Tbk, yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Brangsong 2, Kamis (10/6/2021).

Supaya lebih maksimal dalam meningkatkan Pelayanan kesehatan maupun Pelayanan Publik, Pemda Kendal juga bekerjasama dengan beberapa Universitas, seperti UNISBANK, UNISULA dan STIEPARI.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, untuk memaksimalkan dalam pelayanan kesehatan, pihaknya menjalin kerjasama dengan PT Administrasi medika, karena PT Administrasi Medika ini kusus bergerak dalam bidang kesehatan dan memiliki jaringan digitalisasi.

“Ini yang sangat kita butuhkan saat ini, karena Administrasi Medika ini memiliki program dan data bas serta anilitid. Kita berharap dengan kerjasama ini nantinya big data dan analisis di semua Rumah Sakit dan Puskesmas di Kendal bisa terintrigasi jadi satu,” paparnya.

Dico melanjutkan, ketika semua data bisa terintrigasi jadi satu, maka akan memberikan kemudahan dalam melihat data dan data itu nanti juga akan terkoneksi di Comed Center Pemda Kendal. hal ini juga akan memudahakan Pihaknya dalam mengambil keputusan.

“Sekarang ini yang paling orgen ialah terkait Covid-19 dan stunting. Kita berharap ini bisa segera terealisasi, agar dalam mengambil kebijakan terkait covid-19 khususnya bisa kita lakukan dengan baik,” paparnya.

Terkait kerjasama denga Indosat, Dico menjelaskan bahwa, karena saat ini Kendal masih banyak wilayah-wilayah yang black spot, maka kita akan melakukan kerjasama dengan Indosat supaya black spot di Kendal bisa teratasi.

“Kalau kita ingin menuju smart city, maka kita harus pastikan tidak ada black spot, agar semua bisa terintrigasi dengan baik,” tandasnya.

Terkait kerjasama dengan Universitas tinggi, dico berharap nantinya bisa saling membantu satu sama lain.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita akan saling membantu. Karena kita akan melakukan inovasi-inovasi dan revolusi Four Point Zero dan akan melakukan persiapan-persiapan dalam percepatan pembangunan di Kendal salah satunya melalui kerjasama ini. Ini sesuatu yang baru yang kita persiapkan dan ini yang kita butuhkan. Kita berharap hal ini nantinya bisa bermanfaat bagi daerah-daerah lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT Administrasi Medika, Jati Windarto mengatakan, dalam hal kesehatan, Pemda Kendal sangat membutuhkannya, maka dari itu kita akan melakukan kerjasama dengan Pemda Kendal untuk membantu mempermudah dalam mengambil kebijakan. Karena kita punya semua data bas dan analisit secara digitalis

“Dengan kerjasama ini, tentunya nanti semua big data bisa terintregasi dengan baik melalui digitalisasi dan analisis dan akan mempermudah Pemda Kendal dalam mengambil kebijakan dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

(TJ/Zam)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru