Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

Gelar Jateng on The Spot di Rembang, Disporapar Promosikan Wisata Lasem

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Rembang – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan Jateng on The Spot yang dilaksanakan Disporapar Jateng di Kabupaten Rembang mulai 2 hingga 4 Juni mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka dengan mengajak rombongan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belajar membatik di Rumah Merah Heritage Lasem, Rabu (2/6) siang.

“Mereka melakukan praktik mulai dari mencanting, ngelontongi atau menggambar pola dengan pensil, ngelengkreng atau mengisi pola, kemudian pewarnaan,” ujar Anwar, pemandu wisata setempat.

Kasi Pengembangan Pasar pada Bidang Pemasaran Disporapar Jateng, Tanti Apriani, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memperluas pangsa pasar sektor pariwisata Lasem. Dengan mengenalkan mereka pada wisata di Lasem, diharapkan para pengusaha perjalanan bisa menyusun paket-paket wisata yang mencakup Lasem.

“Supaya wisata di Rembang, khususnya Lasem, bisa dikenal di provinsi lain, bahkan juga wisatawan mancanegara.
Ini upaya menjual wisata Lasem pada turis mancanegara,” kata dia.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru